Disiang Bolong, Tiga Rumah Empat Bedeng Ludes Terbakar

0
202

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Kebakaran hebat terjadi di Jalan Tri Sukses Kelurahan Mangga Besar Kecamatan Prabumulih Utara Kota Prabumulih, Kamis siang (20/07) sekitar pukul 12.45 WIB. Akibat kebakaran itu, sebanyak tiga rumah dan empat bedeng milik warga setempat, hangus ludes dilalap si jago merah. Belum diketahui pasti penyebab peristiwa kebakaran yang terjadi di siang bolong tersebut, namun diduga titik api bersumber dari ledakan kompor gas milik warga.
Ketiga rumah yang terbakar diketahui milik Zainudin, Ali Resan dan Nurita, sementara 4 bedeng lainnya dihuni oleh Rosana, Hardini, Mantok dan Meri. Beruntung tak ada korban jiwa dalam persitiwa kebakaran tersebut, namun akibat amukan si jago merah itu salah satu istri korban yakni, Suryati isteri Ali Resan sempat dilarikan ke rumah karena mengalami trauma melihat rumahnya ludes terbakar.
Informasi berhasil dihimpun, kejadian kebakaran berawal saat sejumlah warga sedang mengubur Kamak warga setempat di TPU Mangga Besar tak jauh dari lokasi kebakaran. Tiba-tiba salah seorang warga berteriak kebakaran, dan melihat api dari bagian belakang rumah semi permanen milik korban Ali Resan.
Dalam hitungan menit, kobaran api terus membesar dan merayap hingga ke rumah warga dan bedeng lainnya yang letaknya berdempetan dengan rumah milik Ali. Amukan api baru bisa dipadamkan, setelah warga dibantu 3 unit mobil pemadam kebakaran milik pemkot prabumulih dan 1 unit mobil PBK milik Pertamina tiba dilokasi kejadian dan memadamkan api.
Salah satu saksi mata, Rustam mengatakan, kobaran api pertama kali terlihat dari kediaman Ali Resan alias Mat Kujis. “Kejadiannya begitu cepat, pas kami lagi ngubur mertuo aku, sempat terdengar ada suara seperti ledaka. Tahu-tahu ada asap dan kobaran api muncul dari rumah Mat Kujis,” ujar Rustam.
Sementara itu, Kapolsek Prabumulih Barat, AKP Sofyan ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya belum mengetahui pasti penyebab terjadinya kebakaran tersebut. “Saat ini anggota kita masih mengumpulkan data dan menyelidiki apa penyebab kebakaran, sekitar lokasi kejadian juga sudah kita pasang tali police line,” pungkasnya.
Laporan : Fadli
Editor : Donny
Posting : Andre