Disenggol KA Batubara, Mobil Brio Ini Terpental Ratusan Meter, 1 Orang Dikabarkan Meninggal

0
400

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Kecelakaan lalu lintas di jalur rel kereta api kembali terjadi. Sebuah mobil sedan jenis Honda Brio warna putih tanpa Nomor Polisi (Nopol), disenggol KA bermuatan batubara, di perlintasan liar rel KA Jalan Nigata-Desa Muara Sungai, Cambai.

Belum diketahui pasti penyebab tertabraknya mobil sedan yang diketahui berpenumpang 4 orang tersebut, pada Sabtu (13/01) sore, sekitar pukul 13.25 WIB kemarin.

Dari informasi yang diterima, sebelum kejadian rombongan mobil ini melaju dari arah Jalan Jenderal Sudirman atau jalan seberang SPBU Cambai menuju jalan Desa Muara Sungai.

Namun setibanya di lokasi kejadian (TKP) diduga karena tingginya medan lintasan jalan rel KA yang menanjak dan tidak memiliki palang pintu ini membuat pengemudi mobil tidak leluasa melihat sekitar lokasi. Ditambah aktivitas pembangunan pekerjaan double track jalur KA di sekitar rel semakin membuat pengendara mobil tidak menyadari datangnya KA Batubara No Log 3108A yang datang dari arah Prabumulih menuju Kertapati, Palembang.

Akibatnya, tabrakan pun tak terhindarkan setelah mobil Brio menempel badan KA 3108A sehingga terpental ke samping jalur rel KA. Dan menyebabkan body bagian depan mobil sebelah kiri ringsek dan rusak parah.

“Sore jam 3 an lah kejadiannya Pak, informasinya di dalam mobil itu 4 orang Pak sama sopirnya. Kabarnya satu orang meninggal Pak, tapi benar tidaknya itu kita lum tahu temui polisi atau pihak PT KAI saja Pak,” sebut Anto, salah satu warga setempat.

Terpisah, pihak manajemen DIVRE III PG melalui Kepala Kantor Pelayanan Warta Prabumulih, Richard Saputra ketika dikonfirmasi Minggu (14/01) siang membenarkan kejadian tersebut.

Melalui pesan whatsapp miliknya, Richard menyebutkan kecelakaan tabrakan antara KA 3108A yang di Masinis Ardian dan asistennya, Fathul Hidayat, yang ditempel sebuah mobil jenis Honda Brio tanpa Plat Nopol terjadi di perlintasan liar wilayah Cambai Prabumulih.

“Saat itu Ka 3108A melewati perlintasan Cambai Prabumulih dari Stasiun Tambang menuju

Stasiun Kertapati,  tiba-tiba terlihat ada mobil melewati perlintasan tanpa palang pintu dan Masinis sudah membunyikan semboyan 35 tetapi Ka sudah tidak bisa  berhenti. Sehingga terjadilah mobil menemper Ka 3108A,” jelas Richard dalam whatsappnya.

Disebutkan Richard kembali, usai mendapat laporan pihaknya langsung meluncur ke lokasi kejadian.

“Usai menerima laporan dari Masinis Ka 3108A kepada PPKA Sta. Pbm, Security Sta.Pbm segera menuju lokasi untuk mengecek kondisi korban. Stelah tiba di lokasi korban sudah dilarikan ke RS Umum Prabumulih berjumlah 4 orang. Dan mobil merk Honda Brio tidak dilengkapi plat No Polisi. Sekarang mobil sudah diamankan oleh pihak Kepolisian,” tandasnya.

Laporan           : Taufik Hidayat

Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article