Disdikbud Bersama Kajari OI Sosialisakan TP4D

0
295

Sumateranews.co.id, INDRALAYA- Kejaksaan Negeri (Kejari) Ogan Ilir bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Ogan Ilir bekerjasama menyosialisasikan program Tim Pengawal Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan (TP4D) dalam rangka Pelaksanaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Pendidikan, Sosialisasi tersebut bertempat di Aula SMPN 1 Indralaya Kabupaten Ogan Ilir .

Kadisdikbud OI Dr Ariyanto MPd melalui Kabid Pendataan Program dan Pembangunan Heriyanto SPd MSi mengatakan, pada tahun 2018 ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ogan Ilir menerima DAK berkisar 27 Milyar untuk Pembangunan ruang kelas dan rehab ruang kelas, adapun Sekolah penerima Dana Alokasi Khusus untuk SD 47, SMP 40 dan SKB 1.

Ditambahkannya, bantuan DAK tersebut dilaksanakan secara swakelola yang dikelola oleh pihak sekolah dan untuk keperluan sekolah itu sendiri. Artinya, kepala sekolah bertanggung jawab penuh terhadap dana bantuan tersebut, dirinya berharap Kepada pihak Kejaksaan Negeri Ogan Ilir untuk memberikan pembinaan dan arahan kepada seluruh Kepala Sekolah penerima DAK, sehingga pelaksanaan tersebut dapat berjalan sesuai dengan ketentuan yang ada.

Kajari OI Aditiyo Gunawan SH MH dalam arahannya mengatakan, di dalam melaksanakan pembangunan hendaklah selalu bergandengan tangan sehingga apa yang sudah diterima dari DAK untuk kesuksesan dalam proses belajar dan mengajar dapat terealisasi dengan benar sesuai petunjuk pelaksanaan.

Selain penegakan hukum, pihak kejaksaan juga turut menyukseskan pembangunan yang ada di Ogan Ilir. “Penggunaan uang Negara tentu dalam pelaksanaanya ada pertanggungjawaban dan gunakanlah aturan-aturan yang sudah ditetapkan,” jelasnya.

Kajari Adityo menambahkan TP4D semata-mata dibentuk untuk suksesnya pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Ogan Ilir, TP4D di bentuk atas dasar Instruksi Presiden Nomor 7 Tahun 2015 tentang aksi pencegahan dan pemberantasan korupsi, kemudian ditindaklajuti dengan Surat Keputusan Jaksa Agung Nomor KEP-152/A/JA/10/2015 tanggal 1 Oktober 2015, tentang pembentukan TP4D Kejaksaan RI dan Instruksi Jaksa Agung RI Nomor INS-001/A/JA/10/2015 tentang pembentukan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan (TP4) Kejaksaan RI.

Acara Sosialisasi TP4D dihadiri Kajari OI Aditya Gunawan SH MH didampingi Kasi Intel, Kasi Pidsus, Kasi Pidum, Kabid Pendataan Program dan Pembangunan Heriyanto SPd MSi, Kasi Pembangunan Abdul Salam ST, M.Si Kepala SMPN 1 Indralaya Junaidi SPd MSi dan seluruh Kepala Sekolah penerima Dana Alokasi Khusus se-Kabupaten Ogan Ilir.

Laporan          : Lubis
Editor/Posting : Imam Ghazali