DISBUDPAR PALI BUKA PENDAFTARAN BGP

0
276

Sumateranews.co.id, PALI- Untuk mengenalkan kebudayaan maupun pariwisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) PALI, membuka pendaftaran bagi generasi muda yang bertempat tinggal di Bumi Serasan, untuk mengikuti penyeleksian Bujang Gadis PALI.

Saat dihubungi Via Telpon Kadisbudpar Suprihyatno mengatakan bahwa pendaftaran sudah satu bulan lama, dan ada sekitar 50 orang yang lebih untuk mengikuti penyeleksian BGP, pendaftaran tersebut dari lima kecamatan.

“Adapun persyaratannya yakni kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu keluarga (KK),serta keterangan kepala desa, atau camat setempat, penyeleksian pun akan dilakukan setiap kecamatan, untuk Penukal Utara tanggal 11 Juli, Penukal tanggal 12 Juli, Abab tanggal 13 Juli, Tanah Abang tanggal 14 Juli, Talang Ubi tanggal 15 Juli, ” ujarnya, Jumat (7/7).

Setelah dilakukan penyeleksian di kecamatan akan dilakukan di tingkat kabupaten, dan tim juri langsung dari Even Organizer (EO) sebagai pihak ketiga, pihaknya tidak akan melibatkan juri dari dalam kabupaten, biar penyeleksian ini sesuai dengan aturan yang ada.

“Setelah adanya penyeleksian di tingkat kabupaten, seluruh peserta yang lulus akan di karantina, dan akan digelodok, guna mendalami ilmu pengetahuan, tentang kebudayaan dan pariwisata, serta asset yang penting di wilayah ini, ” tandasanya.

Laporan : Rica Mariska
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre