Dirut Petrogas Ogan Ilir Bantah Tingginya Tarif Gas Rumah Tangga

0
306

Sumateranews.co.id, INDRALAYA- Terkait tingginya pembayaran gas rumah tangga di wilayah Ogan Ilir sebagaimana diberitakan, dibantah oleh oleh pihak Petrogas Ogan Ilir (OI).
Direktur Utama Perusahaan Daerah (PD) Petrogas Kabupaten Ogan Ilir Rusdi Malika yang ditemui di ruang kerjanya Kamis (30/8/18) di PD. Petrogas memang mengakui adanya keluhan warga mengenai tingginya pembayaran.

Karena itu, pihaknya sudah melakukan pemanggilan dan melakukan rapat, seluruh staf dipanggil, pihaknya segera menurunkan staf ke lapangan untuk melihat dan mengecek langsung, apa yang menjadi pemicu terjadinya lonjakan pembayaran pada pelanggan.

Saat disinggung adanya kenaikan tarif, dirinya langsung membantah, karena tarif sudah ditetapkan dari pusat, tarif dikeluarkan oleh BPHMigas pusat untuk Indralaya 5437/m. Dikatakannya juga sejak program mulai tahun 2013 oleh pemerintah pusat dengan menggunakan dana APBN dan baru mulai beroperasi tahun 2017.

Permasalahan yang sering masuk ternyata banyak saluran yang putus termasuk kerusakan pada saluran ke rumah-rumah.
Kedua, meningkatnya volume pemakaian misalnya pada Juli-Agustus 2018 kemarin dan ketiga mungkin ada kesalahan dari staf dalam hal pencatatan pemakaian.

“Kalaupun terjadi kedapatan kesalahan pencatatan yang dilakukan oleh staf kami sehingga merugikan pelanggan, saya tidak segan-segan memberhentikan staf saya,” tegas Rusdi.

Dipaparkan Rusdi Malika sekarang tercatat ada 2100 pelanggan, yang meliputi 3525 sambungan rumah, disepanjang 16 km luas jaringan. Pihaknya terbuka menerima keluhan masyarakat dan segera akan ditindaklanjuti, ini merupakan salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat. ‘’Di antaranya kalau ditemukan di lapangan adanya kerusakan pada jaringan atau pipanya yang harus segera diganti. Semua keluhan dan hasil rekap setiap bulannya langsung kami laporkan ke Pertagas Niaga merupakan anak perusahaan Pertamina,’’ tandasnya.

Laporan          : Lubis
Editor/Posting : Imam Ghazali