LubuklinggauPolri

Direnovasi, 12 Tahanan Polres Linggau Dipindahkan

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Sebanyak 12 tahanan Polres Lubuklinggau dipindahKAN ke Polsek LubukLinggau Timur 2 orang dan 10 orang tahanan ke Lapas Narkotika Klas IIA Muara Beliti. Dipindahkannya 12 tahanan Polres Lubuklinggau karena ruang tahanan milik Polres Lubuklinggau tersebut   sedang direnovasi.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar mengatakan tahanan yang berada di Polres Lubuklinggau pada hari Kamis (05/04) sebanyak 18 orang dan yang dititipkan sebanyak 12 orang.

“Dilakukannya pemindahan tahanan Ini terkait masalah keamanan, karena saat ini kami sedang memperbaiki ruang tahanan agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan. Ruangan lainnya yang juga direnovasi adalah ruangan Unit Reskrim,” ujar Sunandar, Jumat (6/4).

Lanjutnya, sedangkan untuk dua orang tahanan dengan perkara pidana umum akan dititipkan di Polsek Lubuklinggau Timur sebanyak 2 orang. Sedangkan 10 orang lainnya kasus narkoba dipindahkan ke Lapas Narkotika Klas IIA di Muara Beliti.

“Kebetulan tadi saya melepas langsung pemindahan ke 10 tahanan narkoba. Bahkan tadi, sebelum mereka naik ke mobil saya berpesan kepada mereka agar menjalani proses untuk mengubah diri agar menjadi lebih baik lagi. Sebab rata-rata usia para tahanan itu masih cukup muda dan jalan hidupnya masih sangat panjang,” jelasnya.

Selain berpesan kepada seluruh para tahanan. Kapolres AKBP Sunandar juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Lubuklinggau agar jangan pernah mencoba-coba menggunakan narkoba, sebab memakai narkoba tentunya ada dan banyak dampaknya.

“Secara garis besarnya ada tiga dampak dari memakai narkoba, pertama fisik, psikis, dan ketiga lingkungan sosial. Nah, yang ke tiga di antaranya gangguan mental, anti-sosial dan asusila, dikucilkan oleh lingkungan. Merepotkan dan menjadi beban keluarga. Serta pendidikan menjadi terganggu dan masa depan akan suram,” tandasnya.

Laporan          : Donna April

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button