Direktorat Jendral Alsintan Sosialisasikan PSP

0
97

Sumateranews.co.id, OGAN ILIR- Seiring dengan perkembangan zaman, teknologi pertanian juga mengikuti arus perubahan dari waktu ke waktu. Seperti halnya sosialisasi yang dilakukan Direktorat Jenderal (Ditjen) Alat Mesin Pertanian (Alsintan) Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementerian Pertanian RI di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Ogan Ilir, dalam menyeimbangankan antara tekonologi dengan perubahan zaman, Jumat (23/2).

Handtraktor ini patut dibanggakan, selain mempercepat tanam padi. Dalam 1 bulan kadang petani sudah menyiapkan jadwal khusus untuk mempergunakan handtraktornya yang sudah didapat dari pemerintah pusat untuk bisa dipergunakan oleh kelompok tani, Gapotan.

Sosialisasi alsintan traktor roda dua dan traktor roda empat untuk alat prapanen, dan tanam, perhari harus 0,3 hektar, traktor roda empat 2 hektar perhari alat untuk olah tanam prapanen.
Untuk komben harpes terkecil 0,6 hektar perhari, sedang 1, 2 perhari, besar diharuskan 2 hektar perhari. Demikian jelas Kepala Pertanian dan Ketahanan Pangan, Zainuri Aprijal, S.Sos M.Si.

Laporan : H. Sanditya Lubis
Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article