Dipengujung Ramadan, Prodi Bahasa Inggris FKIP UPGRI Palembang Adakan Baksos

67
Foto; Dok. Humas UPGRI Palembang
Foto; Dok. Humas UPGRI Palembang

Sumateranews.co.id, PALEMBANG − Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang kembali mengadakan kegiatan bakti sosial (baksos) dipenghujung ramadan, Jum’at (22/5/2020).

Kegiatan yang diadakan oleh HMPS pendidikan Bahasa Inggris ini bekerjasama dengan Komunitas Ngajar Gratis (Kojartis) membagikan paket lebaran untuk anak yatim/piatu, duafa, mualaf dan orang jompo yang ada dibeberapa wilayah kota Palembang.

Anggota HMPS Pendidikan Bahasa Inggris, Idhan Salahuddin menyampaikan kegiatan ini dilakukan untuk masyarakat yang membutuhkan. “Kami melakukan kegiatan ini dikarenakan tergerak untuk berbagi kepada yang membutuhkan di masa pandemi yang sulit ini. Kami langsung ke tempat-tempat yang telah di data oleh tim dari Komunitas Ngajar Gratis (Kojartis) sebelumnya”, ujarnya.

Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang, Dr. Dessy Wardiah, M.Pd sangat mendukung dengan adanya kegiatan seperti ini.

“Jika ada kegiatan yang sangat positif seperti kegiatan bakti sosial, kami sepenuhnya mendukung dan bangga terhadap semangat mahasiswa yang mempunyai jiwa sosial yang tinggi untuk saling menolong”, ungkapnya.

Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si mengatakan bahwa mahasiswa selalu antusias lakukan bakti sosial meski diakhir ramadan.

“Kegiatan bakti sosial ini dilakukan untuk membantu masyarakat kota Palembang yang terdampak Covid-19 sehingga masyarakat telah kehilangan pekerjaannya. Meski diakhir ramadan mahasiswa masih tetap antusias dalam melakukan bakti sosial, semoga apa yang telah diberikan dapat bermanfaat untuk masyarakat khususnya masyarakat kota Palembang. Saya berharap semoga keadaan segera membaik dan kita bisa beraktivitas seperti biasa”, pungkasnya.

 

Sumber : FKIP-UPGRI/Ht

Editor    : Syarif

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here