Dinyatakan Lulus Tes Kesehatan Pilkada Sumsel 2018, Aswari-Irwansyah Datang Paling Pagi di Antara Paslon Lain

0
225

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Bakal pasangan calon gubernur Saifudin Aswari Rivai dan bakal calon wakil gubernur M Irwansyah mengikuti rapat pleno tentang hasil pengumuman tes kesehatan yang digelar oleh KPU Sumsel di kantor KPU Sumsel, Jakabaring, Palembang, Kamis (18/1/2018). Pasangan yang diusung oleh partai Gerindra dan PKS ini hadir paling pagi di antara pasangan lainnya dan kompak mengenakan seragam kemeja putih dibalut jaket cokelat muda dipadu celana krem. Paduan kemeja tersebut memancarkan kharismatik dan kesahajaan pasangan pemimpin masa depan Sumsel ini.

Dalam rapat pleno yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Sumsel Aspahani ini, Aswari-Irwansyah dinyatakan telah lulus seluruh rangkaian tes kesehatan. Adapun serangkaian tahapan itu ialah tahapan tes psikologis, tes wawancara, tes urine hingga tes kesehatan secara utuh.

Aswari yang juga Bupati Lahat dua periode ini memanjatkan rasa syukurnya karena telah berhasil melewati seluruh rangkaian tes kesehatan tersebut dengan baik.

“Alhamdulillah kami telah dinyatakan lulus tes kesehatan oleh KPU Sumsel. Tinggal kedepannya kita terus berusaha untuk menentukan strategi paling tepat dan efektif ke depan untuk pemenangan,” tegasnya.

Tidak terkecuali dengan pasangannya, Irwansyah mengungkapkan hal yang serupa dengan Aswari. Bagi Walikota Pangkalpinang ini merupakan langkah awal untuk ke depannya mempersiapkan diri menghadapi konstalasi politik yang diikuti tiga bakal pasangan calon lainnya di Pilkada Sumsel.

“Pertama, kami mengucapkan syukur alhamudillah dinyatakan memenuhi kriteria untuk hasil tes kesehatan. Tapi ini merupakan langkah awal, masih ada langkah ke depan yang harus dipersiapkan dengan matang,” sambung pria yang akrab juga disapa Wawan.

Sebelumnya, bakal pasangan calon yang memiliki nama panggilan ‘Asri’ ini telah mengikuti proses pemeriksaan kesehatan di KPU Provinsi Sumatera Selatan. Tes yang menjadi syarat bagi paslon yang ingin maju dalam Pilkada tersebut berlangsung sejak 11-14 Januari 2018 atau satu hari setelah proses pendaftaran paslon.

Aswari-Irwanysah merupakan bakal pasangan calon yang diusung oleh partai koalisi reuni yaitu Gerindra dan PKS. Keduanya berhasil mengantongi 15 kursi di DPRD Provisi Sumatera Selatan.

Beberapa warga yang ditemui Sumateranews.co.id seusai acara mengatakan bahwa mereka amat mendukung dan mengidolakan pasangan muda Wari-Wawan tersebut. ‘’Keduanya amat cocok dan pas untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel tahun 2018—2023 mendatang. Apalagi mereka amat peduli dengan sesama. Contohnya pada waktu tragedi selasar BEI beberapa waktu lalu, mereka secara ikhlas mengajak Ibu Jamilah untuk menjenguk anaknya yang turut menjadi korban,’’ ujar Khairul (40), warga Bukit Besar Palembang.

Selain itu, tambah Yanti, warga Pakjo Palembang, pasangan Aswari-Irwansyah tampak akor dan bersatu. ‘’Tidak seperti pasangan lainnya, yang pilkada belum digelar sudah gaduh rebutan suara suatu partai,’’ tandas Yanti.
Dari pantauan Sumateranews.co.id di lapangan, KPU Sumsel mengumumkan bahwa 4 paslon yang bakal berlaga di Pilgub Sumsel 27 Juni 2018 mendatang dinyatakan memenuhi syarat dan lulus tes kesehatan.

Laporan : Yudi/IG
Editor/Posting : Imam Ghazali