Dinsos OKI Gelar Rapat Koordinasi Bimtek

0
154

Sumateranews.co.id, KAYUAGUNG- Sebanyak 200  orang Sarjana Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) se Kabupaten OKI mengikuti rapat koordinasi sosialisasi kesehatan dan Bimtek materi P2K2/FDS yang dipusatkan di Aula Rapat Gedung Beppeda Kabupaten OKI, Kamia (3/5).

Kepala Dinas Sosial Kab. OKI H. Amiruddin S.Sos M.Si dalam sambutannya mengatakan, rapat koordinasi sosialisasi kesehatan ini dilakukan guna mengevaluasi dan memberikan arahan kepada sarjana pendamping PKH se-Kabupaten OKI sekaligus Bimtek materi Pertemuan Peningkatan Kapasitas Keluarga (P2K2) atau Family Devolepment Seasion (FDS) yang digelar secara bersamaan.

Selain itu untuk membahas dan menjawab keluhan yang ditemui para sarjana pendamping saat bersosialisasi secara langsung kepada masyarakat.

Sementara selaku Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial, Dinas Sosial Kabupaten OKI Sainani S.Sos menambahkan, kegiatan ini dilakukan terjadwal secara rutin setiap bulannya guna menyosialisasikan manfaat kegunaan BPJS dalam memberikan fasilitas kesehatan bagi masyarakat yang kurang mampu dan demi terciptanya masyarakat yang sehat.

Koordinator I Kabupaten OKI (Koorkab) bidang Program Keluarga Harapan (PKH), Budiansyah menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program pemerintah dalam memutus rantai kemiskinan yang juga salah satu program lintas sektoran. Dimana program yang terbentuk ini sangat besar manfaat dalam membantu masyarakat, terutama masyarakat kurang mampu. “Untuk kuota data penerima manfaat untuk saat ini ada penambahan kuota,dari jumlah sebelumnya adalah 22000 menjadi 37.083 “dengan kegiatan ini diharapkan semoga kegiatan ini dapat berkesinambungan dan juga agar seluruh masyarakat bisa merasakan manfaatnya,” harapnya.

Laporan            : Aliaman

Editor/Posting : Imam Ghazali