DINSOS MUARA ENIM GELAR HALAL BIL HALAL

0
165

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM-Dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar sesama, keluarga besar Dinas Sosial Kabupaten Muara Enim menggelar halal bil halal Idul Fitri 1438/H bertempat di Auditorium Hotel Griya Serasan Kota Muara Enim, Rabu (26/07/2017).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Muara Enim, Ir. H. Muzakir Sai Sohar, Sekda Muara Enim, H. Hasannudin, para Ketua Forum Pimpinan Daerah, tokoh agama, dan masyarakat Kabupaten Muara Enim.

Dalam sambutannya, Kepala Dinsos Muara Enim, M Teguh Jaya mengatakan bahwa acara halal bil halal ini merupakan suatu acara binaan mental dalam mendukung program Kabupaten Muara Enim yang sehat, mandiri, agamis, dan sejahtera (SMAS).

Menurut Teguh, Dinsos Kabupaten Muara Enim selalu berkomitmen dalam mewujudkan kehidupan yang agamis. Seperti pada beberapa kegiatan pokok, Dinsos Muara Enim selalu mengedepankan sikap yang selalu mencerminkan nuansa agamis.

Teguh juga menyinggung pola kerja dan sasaran Dinas Sosial mengenai klasifikasi, termasuk syarat-syarat yang layak untuk mendapat bantuan dari Dinas Sosial, yaitu masyarakat kurang mampu. Hal ini dikarenakan pihaknya, menurut Teguh, pernah menemukan beberapa contoh kasus. Seperti mengenai wanita tuna susila.

“Dimana pada sample tersebut dapat kita tinjau faktor-faktor yang melatarbelakangi. Soal ekonomikah, atau sudah menjadi suatu hobi?” tanya Teguh.

“Jika memang pada kasus tersebut faktornya adalah ekonomi, tentunya hal tersebut merupakan kewajiban dari Dinas Sosial,” tambah Teguh.

Sementara itu, Bupati Muara Enim, Ir. H. Muzakir Sai Sohar dalam sambutannya menyampaikan harapannya, bahwa acara seperti ini bisa menjadi suatu ajang, kesempatan, untuk saling memaafkan.

Muzakir juga mengapresiasi berbagai kinerja yang begitu baik dari Dinas Sosial Kabupaten Muara Enim. Selama ini yang memiliki tugas mengatasi berbagai persoalan sosial.

“Hal ini ditandai dengan beberapa penghargaan yang telah diterima oleh Dinas Sosial dari kementerian terkait,” tutur Muzakir.

Laporan : Deka Saputra
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre