Dinkes Mesuji Gelar Rakor Bersama Seluruh Kepala Puskesmas dan Jajaran

41

Sumateranews.co.id, MESUJI – Dinas Kesehatan Mesuji menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama seluruh Kepala Puskesmas dan jajarannya, diruang rapat gedung Kantor Dinkes Mesuji,” Senin (17/02/20).

Adapaun rakor ini sekaligus penandatanganan kontrak kinerja antara Kepala Dinas, Kepala Bidang, Kepala Seksi, dan Kepala Puskesmas.

Kadinkes Mesuji Yanuar Fitrian menuturkan, untuk tahun 2020 ini  Dinkes Mesuji memang harus serius dalam menghadapi permasalahan  pembangunan dibidang kesehatan, seperti misalnya permasalahan kegiatan kesehatan ditahun 2019 lalu yang belum tercapai, ditahun 2020 ini ya harus diselesaikan.

“Untuk saat ini banyak sekali penyakit – penyakit baru yang harus kita antisipasi, dan kita sosialisasikan ke desa-desa, mengingat penyakit lama kan masih ada dan muncul penyakit baru yang merebah seperti penyakit virus corona,” terang Yanuar.

Dikatakan Yanuar, Apalagi ini musim hujan kita harus waspada penyakit demam berdarah (DBD),  walaupun belum terlalu mengkhawatirkan.

“Kita tidak mau nantinya kalau DBD sudah begitu banyak baru kebingungan, hal seperti itu yang saya tidak mau dan jangan terjadi di Kabupaten Mesuji ini,” pintanya.

Menurut Yanuat, untuk mengantisipasi wabah (DBD) itu, kemarin sudah kita lakukan pemberantasan serentak dan sosialisasi tentang (DBD) di Kecamatan Mesuji Timur dan waktu itu dihadiri pak bupati dan ibu bupati.

“Harapan saya selaku Kadinkes Mesuji untuk ditahun 2020 ini, agar lebih serius dan tidak main-main,” pungkas Yanuar.

Laporan :  AAN.S
Editor : Abiyasa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here