HeadlineLubuklinggau

Dinkes Linggau Dinilai Lelet Lakukan Fogging

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Dinkes Lubuklinggau dinilai lelet alias lambat dalam melakukan fogging. Sebab setelah didapati warga terkena penyakit DBD, baru fogging dilakukan.

Salah satunya adalah Muhamad Ismail (5) warga Kelurahan Senalang Kecamatan Lubuklinggau Utara II yang kini terbaring lemah di Rumah Sakit Dr. Sobirin Kabupaten Musi Rawas di Kota Lubuklinggau akibat terkena penyakit DBD.

Sepanjang tahun 2018 dari bulan Juni sampai saat ini pertengahan di bulan September sebanyak 36 yang terkena penyakit DBD dari berbagai wilayah.

Sedangkan untuk di bulan Juni sebanyak 12 yang terkena penyakit DBD yakni yang berasal dari Kabupaten Mura sebanyak 1, Kota Lubuklinggau 9, dan Kabupaten Rejanglebong 2.

Untuk bulan Juli sebanyak 8 orang yang terkena penyakit DBD di Kota Lubuklinggau, 6 di Kabupaten Musi Rawas, dan 1 orang di Kabupaten Rejanglebong, di bulan Agustus untuk Kota Lubuklinggau sebanyak 4 dan Kabupaten Musirawas 1. Lalu di bulan September, 8 orang dari Kota Lubuklinggau 6 Kabupaten Musirawas, dan 1 dari Kabupaten Sorulangun Jambi yang terkena DBD.

“Memang banyak nian yang kena penyakit DBD di Kelurahan Senalang. Sampai saat ini sudah ada 4 yang terkena penyakit DBD,” ujar Ketua RT 01 Kelurahan Senalang Kecamatan Lubuklinggau Utara II Rusmadi orangtua M.Ismail, Selasa (18/9/2018).

Bagaimana dengan fogging? ‘’Untuk fogging kita mengajukan dari hari Kamis. Dan fogging dilakukan hari Seninnya. ‘’Fogging yang sudah dilakukan oleh pihak Dinas Kesehatan yaitu di RT 1 itupun tidak merata, karena waktu foggingnya di sore hari,” ujarnya.

Laporan          : Shandy April
Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button