Dinilai Tak Mendidik, Richard Bakal Alihkan Dana Senam Minggu Pagi Buat Bedah Rumah

0
1930

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Agenda senam setiap minggu pagi, yang selama ini dilaksanakan selama kepemimpinan Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya dan diwarnai aksi saweran, dinilai Pjs Walikota Prabumulih, Richard Cahyadi tidak mendidik dan akan dialihkan kepada kegiatan positif yang bermanfaat buat masyarakat.

Pernyataan ini disampaikan Richard, saat menghadiri acara bedah rumah yang diselenggarakan Kodim 0404, di Kelurahan Majasari, Kecamatan Prabumulih Selatan, Kamis (01/03/2018) pagi. Dikatakan Richard, pihaknya telah menghapus kegiatan tersebut dan akan difikirkan kembali, salah satunya dengan mengalokasikan dana untuk senam minggu pagi tersebut kepada kegiatan pembangunan rumah-rumah warga yang tak layak huni.

“Saweran pada senam pagi di hari minggu tersebut sangat tidak mendidik. Kalau ada kegiatan seperti itu lebih baik kita fikirkan lagi ya bisa dialihkan dananya buat kegiatan bedah rumah atau membangun rumah warga yang kurang mampu,” ujar Pjs Richard Cahyadi, ditemui usai acara bedah rumah tersebut.

Richard beralasan, selain tak mendidik karena mengajarkan masyarakat menjadi peminta, juga terkesan mubazir dan menghambur-hamburkan uang.

“Enak dialihkan buat dana untuk bedah rumah warga atau membangun rumah warga, itu lebih bagus dan sangat pro rakyat,” imbuh mantan Kaban Kesbang Linmas Pol Provinsi Sumsel ini.

Masih menurut Richard, dengan ditiadakannya kegiatan senam minggu pagi tersebut, Pemerintah dalam hal ini Pemkot Prabumulih dapat lebih focus pada kegiatan bedah rumah atau membangun rumah warga yang tak layak huni.

“Dan itu lebih bagus dan tidak ada paksaan terhadap siapapun,” tegas Richard.

“Saweran tersebut tidak mendidik karena apa?, karena masyarakat diajarkan meminta dan menjadi pemalas,” tukasnya.

Laporan  : Taufik Hidayat

Editor      : Donny

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article