HeadlineOKUSumsel

Dinilai Berhasil Memajukan BPR Baturaja, Bupati OKU Kuryana Azis Terima Penghargaan sebagai TOP Pembina BUMD 2020

sumateranews.co.id, OKU – Lantaran memiliki komitmen yang kuat dalam memajukan BPR Baturaja menghantarkan Bupati OKU, Drs H Kuryana Azis mendapatkan penghargaan sebagai TOP Pembina BUMD 2020 yang diselengarakan di Hotel Sultan Jakarta, beberapa waktu lalu.

Penghargaan TOP BUMD Awards yang merupakan satu-satunya kegiatan corporate rating (Penilaian kinerja BUMD) yang terbesar paling kredibel, dan komprehensif di Indonesia ini diterima Kuryana Azis di Rumah Dinas Bupati OKU, pada Rabu, (9/09/2020).

Berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan secara objektif dan independen, dewan juri menetapkan pemenang penghargaan TOP BUMD Awards 2020 dan fantastisnya BPR Baturaja mendapatkan 3 (Tiga) penghargaan sekaligus. Antara lain diberikan kepada H Kuryana Azis (Bupati OKU) sebagai TOP Pembina BUMD 2020, PT. BPR Baturaja sebagai TOP BUMD Awards 2020 di Sektor BPR  #Bintang 4, dan Januar Hertanto (Direktur Utama PT. BPR Baturaja) sebagai TOP CEO BUMD 2020.

Kuryana berharap dengan didapatkannya penghargaan ini BPR Baturaja dapat maju dan berkembang serta meningkatkan kinerja BPR Baturaja. “Semoga kedepan BPR Baturaja dapat menjadi andalan Pemkab. OKU dalam peningkatan pendapatan asli daerah (PAD),” ujar Kuryana, usai menerima penghargaan tersebut.

Seperti diketahui, TOP BUMD awards merupakan penghargaan yang diberikan kepada BUMD-BUMD terbaik di Indonesia atas Achievement (prestasi) improvement (perbaikan) dan contribution (kontribusi) BUMD yang telah dilakukan terkait kinerja bisnis, layanan dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

Ajang penganugerahan penghargaan BUMD terbesar dan paling bergensi di tanah air ini digelar pada Kamis tanggal 27 Agustus yang lalu di Golden Ballroom The Sultan Hotel Jakarta. TOP BUMD Awards 2020 digelar oleh majalah TOP Busines bersama Institut Otonomi Daerah (I-OTDA) dan Lembaga Kajian Nawacita (LKN) serta beberapa lembaga tim penilai.

Kegiatan TOP BUMD Awards ini di selenggarakan secara berkesinambungan setiap tahun sejak tahun 2016 lalu.

Acara penganugerahan TOP BUMD Awards diselenggarakan dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dan diwakili jajaran direksi BPR Baturaja beberapa waktu yang lalu.

Untuk tahun 2020 ini tema yang diangkat adalah Strategi keberlangsungan bisnis BUMD di era New Normal.

Sejumlah pejabat dan tokoh juga hadir memberikan keynote speech antara lain Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Mendagri Muhammad Tito Karnavian. Hadir pula para Gubernur, Bupati/Wali kota selaku pembina BUMD dari seluruh Indonesia, para CEO, Direktur, Dewan Komisaris dan Dewan Pengurus BUMD. Selain itu ketua dewan juri TOP BUMD 2020 Prof.DR. Djohermansyah Johan.MA. Ketua penyelenggara TOP BUMD Awards 2020 M.Lutfi Handayani,MM,MBA, para dewan juri dan pimpinan lembaga tim penilai TOP BUMD Awards 2020.

Laporan : Amelia III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button