Dini Hari Tadi, Petugas Tembak Pencuri Mobil

0
407

Sumateranews.co.id, BENGKULU – Aksi pencurian mobil terhenti setelah dilumpuhkan timah panas petugas, lantaran berupaya kabur saat dilakukan penangkapan pada Jumat (29/09) dinihari pukul 02.30 WIB.

Mobil pick up Suzuki Carry warna putih dengan nopol BD 9285 K, milik Min (42) warga di Desa Mojorejo Kecamatan Selupu Rejang, pada Jumat dini hari memang terparkir di teras rumah miliknya. Pada saat itu pelaku bernama Lisman (40) bersama rekannya melintas di lokasi kejadian, dan melihat mobil tersebut hingga muncul niat jahat untuk melakukan pencurian.

Naasnya, saat kendaraan mulai dinyalakan, pemilik kendaraan langsung terbangun dan sempat melihat mobil sudah dibawa kabur menuju ke arah Lubuk Linggau. Korban pun dengan sigapnya menghubungi pihak kepolisian, yang langsung memerintahkan anggota untuk melakukan penghadangan di depan Mako Polsek Padang Ulak Tanding.

Karena pelaku Lisman telah melihat barisan blokade jalan yang dibuat oleh anggota Polsek Padang Ulak Tanding. Pada saat itu pun pelaku langsung berhenti dan turun meninggalkan mobil menuju ke arah sawangan di sekitar Mako Polsek Padang Ulak Tanding. Upaya menghentikan pelaku dengan tembakan peringatan nampaknya tak membuat pelaku gentar, hingga harus dilumpuhkan dengan timah panas. Kemudian pelaku langsung diamankan ke Polsek Padang Ulak Tanding.

“Memang benar kita telah mengamankan pelaku pencurian mobil yang terjadi pada Jumat dini hari tadi, tersangka sempat berupaya kabur, sehingga terpaksa dilumpuhkan oleh anggota kita,” diterangkan KBO Satreskrim Polres Rejang Lebong Iptu Subiyono.

Selain itu anggota juga telah mengambil keterangan dari tersangka dan tengah melakukan pengembangan, terkait keterlibatan pelaku dalam dalam aksi pencurian mobil tersebut, karena pelaku tidak mungkin beraksi seorang diri.

Sejauh ini petugas baru mengamankan salah satu pelaku bernama Lisman (40) yang merupakan warga Desa Bantu Pance Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang.

Laporan : Benny Septiadi

Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article