Dinas Perumahan OI Tangani Sampah Secara Serius

0
317

Sumateranews.co.id, INDRALAYA- Permasalahan sampah memang tak akan pernah selesai. Apalagi setiap harinya sampah akan terus bertambah. Belum lagi jika pengangkutannya terlambat, maka sampah akan menumpuk dan baunya bisa kemana mana.

Sampah sepertinya harus ditangani secara serius. Terkait hal itu, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Ogan Ilir melalui Saerozi, S.Sos Kasi Operasional dan Kebersihan kepada media ini Jumat (4/8/17) mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan 8 mobil sampah, 4 kontainer, 4 dumtruk, dan 90 personil yang bertugas untuk melaksanakan kebersihan dan mengangkut sampah hingga Tempat Pembuangan Sementara (TPS).

Petugas kebersihan bekerja dari pukul 06.30 hingga selesai setiap harinya.‎ Untuk hari hari tertentu pada acara perayaan dan hari besar petugas kebersihan bekerja selama 24 jam.

Lanjut Saerozi, ‎sampah dari TPS yang setiap harinya sebanyak 2 ton diangkut ke dua TPA. ‘’Untuk sampah yang ada di wilayah Kecamatan Tanjung Raja, Rantau Alai, Kandis, Rantau Panjang, Sungai Pinang, Lubuk Keliat, Muara Kuang dan Rambang Kuang diangkut ke TPA yang ada di Tanjung Raja. Sementara sampah yang ada di wilayah Kecamatan Tanjung Batu, Indralaya Selatan, Indralaya, Indralaya Utara, Pemulutan, Pemulutan Barat, dan Pemulutan Selatan diangkut ke TPA yang berada di Palemraya Indralaya Utara,’’ tuturnya.

‎Lanjutnya, sejauh ini belum ada pengolahan khusus terhadap sampah yang ada di TPA, misalnya akan diadur ulang atau apa. Untuk sementara sampah yang ada di TPA diletakkan pada bak-bak penampung untuk dipadatkan.

Laporan : H. Sanditya Lubis
Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre