Dinas Pendidikan OKI Bagikan Hasil UNBK dan UNKP SMP dan MTs

0
455
Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan OKI didampingi Kasi Kelembagaan Sapras dan Peserta Didik SMP dan para Kepala SMP/MTs saat penyerahan hasil UNBK/UNKP di ruang kelas SMPN 6 Kayuagung, Kamis (24/5/2018). (foto: ali)

Sumateranews.co.id, KAYUAGUNG- Bertempat di ruang sekolah SMPN 6 Kayuagung, Kepala Dinas Pendidikan OKI, H. Masherdarta Musa’i SH MH melalui Sekretaris Dinas Pendidikan OKI, Imam Tahori SE.,MM.,MSi menyerahkan secara simbolis hasil UNBK dan UNKP tahun pelajaran 2017/2018.

Acara tersebut dihadiri Kepala Bidang Pembinaan SMP, Dedi Rusdianto S.Pd.,MSi, Kasi Kelembagaan Sapras dan Peserta Didik SMP Drs.Marlian MM, pengawas dari dinas pendidikan OKI, dan para Kepala SMP/MTs se Kabupaten OKI, Kamis (24/5/2018).

Kepala Dinas Pendidikan OKI, melalui Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan OKI, Dedi Rusdianto saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, pembagian hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) kepada 24 SMP/MTs dan hasil Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP) kepada 109 SMP/MTs Kab. OKI ini merupakan hasil Ujian Nasional yang dilaksanakan serentak pada, 23-26  April 2018 lalu.

“Hasil UNBK maupun UNKP ini bukan menjadi tolok ukur kelulusan untuk siswa-siswi yang bersangkutan, syarat kelulusan siswa-siswi selain memang harus ditunjang dari nilai Ujian Sekolah, juga dari nilai UNBK atau UNKP, kehadiran dan tingkah laku siswa  di sekolah juga menjadi penentu dari kelulusan,” terangnya.

Lanjutnya, untuk pengumuman kelulusan di SMP maupun di sekolah MTs, pengumumannya membolehkan melalui media on line atau secara tertulis, selain itu kiranya Kepala SMP/MTs yang akan melakukan pelaksanaan pengumuman baik melalui media on line atau secara tertulis, kiranya memberitahu pihak kepolisian setempat dan bagi siswa-siswi yang dinyatakan lulus dilarang untuk melakukan aksi corat-coret pakaian apalagi sampai corat coret-rambut dan wajah serta dilarang melakukan konvoi di jalan raya. Apabila hal ini terjadi maka Dinas Pendidikan OKI tidak bertanggung jawab apalagi sampai kecelakaan dan lainnya.

Laporan          : Aliaman

Editor/Posting : Imam Ghazali