Dinas Lingkungan Hidup Mengeluh karena Minimnya Anggaran

0
207

Sumateranews.co.id, LAHAT- Di samping anggaran tidak ada atau minim juga kekurangan armada angkutan menjadi kendala utama bagi Dinas Lingkungan Hidup Lahat guna untuk mengangkut sampah rumah tangga di Kabupaten Lahat.

Sedangkan prioritas yang diutamakan Dinas Lingkungan Hidup Sub Bidang Kebersihan yaitu pengelolaan sampah yang ada di pinggir jalan dan titik pantau Adipura.

Kabid Kebersihan Budi Utama mengatakan di ruang kerjanya (19/9/18) bahwa kesadaran masyarakat dalam membuang sampah di tempat pembuangan sampah yang telah dipersiapkan masih kurang. ‘’Sehingga yang terjadi masyarakat masih membuang sampah rumah tangga di sembarang tempat seperti siring dan sebagainya.

Begitu juga di pasar-pasar, dimana para pedagang bertebaran yang seharusnya dilarang untuk berdagang mereka tetap berdagang di lokasi yang dilarang. Sehingga menjadikan banyak sampah menumpuk seperti di depan Balayasa.

‘’Sedangkan kita dari Dinas Lingkungan Hidup sangat membutuhkan armada angkutan sampah yang sangat kurang. Termasuk anggaran yang belum ada saat sekarang ini,’’ pungkasnya.

Laporan          : Novita/Idham
Editor/Posting : Imam Ghazali