Dinas Lingkungan Hidup dan Polres Bangka Bersihkan Pesisir Pantai

35

Sumateranews.co.id, BANGKA- Dinas Lingkungan Hidup bersama Satuan Polres Bangka bekerjasama menggelar kegiatan bersih-bersih di pesisir Pantai Matras Sungailiat, Kamis (21/2).

Kadis Lingkungan Hidup yang diwakili oleh Rozali selaku Sekretaris Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka mengatakan bahwa  kegiatan bersih-bersih pesisir  pantai tersebut guna memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN). Dengan tema Kelola Sampah untuk Hidup Bersih, Sehat, dan Bernilai.

Kegiatan ini juga bertujuan agar masyarakat peduli akan kebersihan dan mampu mengolah sampah sehingga bernilai serta sehat.

Rozali mengimbau kepada para pengunjung pantai untuk membuang sampah di tempat yang telah disiapkan sehingga tidak berserakan dan sembarangan.

Sementara Kapolres Bangka AKBP M .Budi Ariyanto mengatakan bahwa kegiatan tersebut instruksi dari Mabes Polri, Polda,  dan Polres serta berikutnya Pemda, Provinsi, dan Kementian Lingkungan Hidup.

Gandengan antara Dinas Lingkungan Hidup bersama Polres Bangka serta masyarakat ini merupakan sinergitas supaya di Kabupaten Bangka selalu penuh kekompakan demi tujuan bersama.

Kapolres Bangka mengimbau juga untuk berkawan dengan sampah. ‘’Artinya agar bisa mengelola sampah tersebut menjadi sesuatu yang bernilai dan bermanfaat bukan akan menimbulkan masalah seperti kesehatan, pencemaran, dan lainnya,’’ tandasnya.

 

Laporan          : Suyanto

Editor/Posting : Imam Ghazali

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here