Dinamika Pembangunan di Sumsel, Komisi IV DPRD: Ingatkan Kekeliruan Gubernur  

20

PALEMBANGAnggota Komisi IV DPRD Sumsel Dr Ir H Syamsul Bahri MM ketika diwawancarai usai Rapat Paripurna. Rabu, (7/10/20). Mengatakan bahwa saat ini  Dinamika Pembangunan di Provinsi Sumatera Selatan  tentu  harus  berpijak kepada RPJMD.

“Gubernur Sumatera Selatan yang mengacu kepada RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah). Tentunya perlu kita kawal dan ingatkan bersama sama apabila di dalam kepemimpinan beliau selama Lima tahun kedepan terdapat kekeliruan baik yang di sengaja maupun tidak disengaja”, ucap Syamsul.

Lanjut Syamsul, dilihat sejauh mana perkembangannya tentu dalam setiap tahun  pasti ada perubahan perubahan di dalam pembangunan. Dan saat ini Infrastruktur di Provinsi Sumsel menjadi perhatian fokus bagi Gubernur Sumsel.

“Alhamdulillah saat ini Infrastruktur di Provinsi Sumsel sudah hampir 90 persen mantap”, ungkap mantan  Kepala Dinas PU Pengairan Provinsi Sumsel ini.

Sedangkan untuk pembangunan Infrastruktur di APBD-P ini Syamsul juga menjelaskan, bahwa ada beberapa pagu anggaran yang tertunda akibat pandemi Covid-19. Rencananya, pada APBD-P ini harus segera di selesaikan secara keseluruhan dan tuntas.

Syamsul memberikan contoh seperti ada Dana DAK yang tidak bisa dianggarkan oleh Pemerintah Pusat itu kita geser ke Pak Gubernur sehingga pembangunan infrastruktur di Provinsi Sumatera Selatan ini tidak boleh terhenti dan harus berkelanjutan hal tersebut yang menjadi harapan dan Perhatian Pak Gubernur.

Sedangkan untuk pembangunan Jembatan Musi 6 sendiri Syamsul mengatakan, pembangunannya tetap berjalan kendati masih terkendala masalah ganti rugi. “Namun, tetap akan kita carikan solusi yang terbaik untuk masyarakat”, ujarnya.

Masih menurut dia, sedangkan untuk kebijakan dan pertimbangannya semua serahkan kepada Bapak Gubernur Sumsel dan  jajarannya  untuk memikirkan  bagaimana  mencarikan solusi yang terbaik agar semuanya dapat berjalan sesuai dengan perencanaan yang ada, tandas politisi Partai Nasdem ini.

Laporan : Andre III Editor : Syarif

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here