Dilindas Truk, Guru TPA Tewas di Tempat

0
1196

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Guru Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) atau guru mengaji yakni Ustadz Mahani (46) meninggal usai kecelakaan. Warga Jalan Intirub, Kelurahan Sei Selayur, Kecamatan Kalidoni, meninggal akibat motornya tersenggol truk, lantas dilindas truk Mitshubisi 125 PS, BG 8707 YU muatan getah karet 5 ton.

Kecelakaan maut tersebut terjadi Senin (18/9) sekitar pukul 12.20 WIB, di Jalan Mayor Zen, Lorong Masjid, RT 07/02, Kelurahan Sei Selayur, Kecamatan Kalidoni. Siang bolong itu, hari tengah hujan dengan lebatnya, dimana korban yang membonceng motor Honda Beat BG 4954 warna biru, dengan dilajukan Linda. Baru saja pulang dari cek up di rumah sakit Siti Khadijah, melintas di lokasi kejadian.

Diduga motor yang tengah melaju ke arah Kalidoni, tepatnya di depan RS Pusri Kalidoni. Motor korban disenggol truk muatan getah karet yang dikemudikan Akmaludin (45) warga Desa Kepayang, Kecamatan Peninjauan, RT 01/06, Kabupaten OKU, yang juga satu arah. Kemudian terjatuh, hingga korban terlindas bagian belakang ban truk samping kanan.

Tak pelak helm pengaman kepala yang dikenakan pun pecah, hingga darah berlumuran di aspal jalan. Situasi jalan yang tengah padat merayat mendadak macet seketika. Semakin parah, hingga terjadi kemacetan panjang mengular, sementara warga sekitar sebagian besar pedagang di pinggir jalan, menyaksikan kejadian itu histeris dan berusaha memberikan bantuan.

Namun korban Mahani tidak tertolong dan meninggal di lokasi kejadian. Sedangkan rekannya yang melajukan sepeda motor Linda, mengalami luka lecet di kaki dan masih dalam kondisi terpukul. Sedangkan motor yang mereka kendarai mengalami kerusakan ringan saja.

“Posisi lagi hujan, tadi pas kejadian, jadi ada pengendara motor yang meninggal itu kena lindas truk, helmnya sampai pecah. Terdengar suara brak keras, terus orang jerit nangis mintak tolong, nah rupaya ada ibu-ibu bermotor yang kecelakaan,” ujar Ilyas (22) pedagang kaki lima di lokasi kejadian.

Sedangkan keterangan Linda, rekan korban yang melajukan sepeda motor mengatakan, sebelum kejadian mereka memang baru saja pulang kontrol dari rumah sakit karena Mahani habis cek up. “Saya yang bawak motor, waktu kejadian posisinya hujan deras, itu pulang dari berobat di rumah sakit. Jadi sama truk disenggol, kami terjatuh datang sama searah,” ungkapnya.

Kasat Lantas Polresta Palembang Kompol Yudha Widyatama menegaskan pihaknya telah melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti. “Saat ini pengemudi truk sudah diamankan di Polsek Kalidoni, kemudian akan kita periksa. Untuk korban juga tengah kita upayakan asuransi Jasa Raharjanya,” tandasnya.
Laporan : Mella
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article