Dilaporkan Warga, Akhirnya Balita 8 Bulan Penderita Hidrosefalus Bisa Berobat

124
Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda, Selasa (22/9), usai membawa balita yang menderita sakit Hidrosefalus.

Usai Dibantu Wawako Palembang

PALEMBANG – Lantaran tindak memiliki biaya serta harus meminta bantuan kepada siapa, keluarga ibu Intan Malena harus berjuang sendiri merawat anaknya yang baru berusia 8 bulan dan menderita penyakit Hidrosefalus. Musibah yang menimpah balita malang tersebut secara langsung mendapatkan respon cepat dari Wakil Wali kota Fitrianti Agustinda untuk membawanya ke rumah sakit.

Hal ini dibenarkan Fitri, jika dirinya menerima informasi dari masyarakat setempat bahwa ada salah satu warga jalan Ratu Sianum, Lorong Cempaka, Kel. Sei Buah, Kecamatan IT II, yang anaknya menderita sakit Hidrosefalus.

“Ya secepatnya ananda M. Rafa Aji Putra untuk dibawa ke RS Bari untuk secepatnya mendapatkan perawatan secara intensif dari pihak rumah sakit. Untuk kepengurusan biayanya semua ditanggung oleh RS bari dan kita masukan kedalam program Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk penanganan selanjutnya,” jelasnya, Selasa (22/9), usai membawa balita yang menderita sakit Hidrosefalus.

Di tempat yang sama, Intan Marlina (29) ibu dari Raffa menambahkan bahwa ia sangat berterima kasih kepada warga setempat yang telah berbaik hati untuk melaporkan anaknya yang sedang sakit kepada ibu Wakil Wali kota Palembang Fitrianti Agustinda.

“Sejak lahir dan mengalami sakit, saya berjuang sendiri merawat anak saya dengan seadanya, sedangkan ayahnya sendiri sudah tidak ada kabarnya selama bekerja sebagai ABK di kapal. Dengan kondisi seperti itu ditambah tempat tinggal tidak ada karena tidak bisa membayar kontrakan, maka saya memutuskan untuk tinggal di rumah orang tua saya. Terima kasih ibu Fitri,” tutupnya, dengan tangis haru.

Laporan : Sri Gumay III Editor : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here