Dilaporkan Gelapkan Ratusan Juta Uang Toko, Mantan Kepala Toko Sepatu Bata Prabumulih Ini Diringkus Polisi

0
2229
Dilaporkan Gelapkan Ratusan Juta Uang Toko, Mantan Kepala Toko Sepatu Bata Prabumulih Ini Diringkus Polisi
Usai tindakannya menggelapkan uang toko ratusan juta rupiah terbongkar, dan dilaporkan ke polisi, Erwinsyah (39), mantan Kepala Toko Sepatu Bata di Pasar Prabumulih, akhirnya diringkus Tim Opsnal Polsek Prabumulih Barat.

PRABUMULIH – Usai tindakannya menggelapkan uang toko ratusan juta rupiah terbongkar, dan dilaporkan ke polisi, Erwinsyah (39), mantan Kepala Toko Sepatu Bata di Pasar Prabumulih, akhirnya diringkus Tim Opsnal Polsek Prabumulih Barat.

Warga Gang Bakung, Jalan Sedap Malam, Kelurahan Karang Raja, Kecamatan Prabumulih Timur ini berhasil ditangkap di lokasi persembunyiannya di kawasan Karang Raja 1, Kota Prabumulih, pada Selasa (22/06/2021) siang, sekitar pukul 13.30 WIB.

“Pelaju berhasil kita amankan di wilayah Karang Raja, selanjutnya pelaku kita bawa ke Polsek Prabumulih Barat guna dilakukan penyidikan lebih lanjut,” ucap Kapolsek Prabumulih Barat, AKP Suryadi melalui Kanit Reskrim, Ipda Darmanwan SH, yang membenarkan penangkapan tersebut.

Menurut Darmawan, penangkapan terhadap tersangka dilakukan setelah pihaknya menerima laporan korban bernama Siswanto (42), warga Jalan Raya Virgo, Kelurahan Sungai Besar, Kalimantan Selatan dengan nomor laporan polisi: LP/B/107/VI/2021/SUMSEL/PBM/SEK PBM BARAT, Tgl 11 Juni 2021.

“Pelaku mantan Kepala Toko Sepatu Bata Prabumulih ini diduga telah menggelapkan uang toko sepatu sebesar Rp. 251.738.700 yang merupakan hasil penjualan sebanyak 1.629 pasang sepatu,” terang Darmawan.

Akibat kejadian tersebut pelaku diancam dengan pasal 374 KUHP tentang Penggelapan, yang dilakukan oleh orang yang penguasaannya terhadap barang disebabkan karena ada hubungan kerja atau karena pencarian atau karena mendapat upah untuk itu.

“Diancam dengan pidana penjara paling lama lima tahun,” tegas Darmawan.

Lapoan : King III Editor : Donni