Dilantik Kapolsek Baru Cambai, Ini Pesan Kapolres Kepada Ipda Gharasa Zahra Zahirah Soal Pemberitaan

0
604

Sumateranews.co.id, PRABUMULH – Ipda Gharasa Zahra Zahirah STrK, Senin (08/01) pagi, resmi dilantik sebagai Kapolsek Cambai oleh Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti SE MM. Proses serah terima jabatan (sertijab) yang digelar di Halaman Mapolres Prabumulih ini berjalan khikmat dan lancar. Mantan Kanit Reskrim Polsek Prabumulih Timur ini dilantik menggantikan Kapolsek yang lama yakni, Ipda Agam M Tukul MT SH, yang akan menduduki posisi jabatan baru sebagai Kanit Kamsa Sat Binmas Polres Prabumulih.

Sementara untuk posisi Kanit Reskrim Polsek Prabumulih yang ditinggalkan akan digantikan oleh Ipda M Tagor Lubis. Sebelumnya Ipda Tagor Lubis menjabat sebagai Kanit Pidum di Satreskrim Polres Prabumulih. Jabatannya yang kosong kemudian akan digantikan oleh Ipda Rikiyanto Admaja.

Pantauan sumateranews.co.id, acara serah terima jabatan Kapolsek Cambai yang disaksikan oleh seluruh jajarannya dan sudah berdasarkan isi sesuai surat keputusan nomor: KEP/01/I/OTL.1.1.3/2018, tanggal 4 Januari 2018 yang ditandatangani langsung oleh Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti SE MM tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polres Prabumulih.

Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti SE MM dalam amanahnya di acara tersebut selain menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih juga meminta kapolsek baru Cambai agar mampu bekerja maksimal dalam melayani serta mengabdi kepada masyarakat dengan menjunjung tinggi kode etik kepolisian.

“Saya selaku pribadi dan pimpinan di Polres Prabumulih mengucapkan selamat dan terimakasih kepada Ipda Agam M Tukul beserta keluarga atas pengabdiannya dalam melaksanakan tugas selama ini,” ujar Kapolres dalam amanahnya yang dibacakan di upacara Sertijab tersebut.

Kapolres juga menekankan kepada Kapolsek Cambai yang baru dilantik agar dapat menjalin kerja sama dengan semua kalangan, termasuk dengan insan pers.

“Segera sesuaikan diri serta kuasai tugas yang telah menunggu dan membutuhkan kerja keras, ide-ide juga inovasu baru guna membangun image kesatuan yang lebih baik lagi. Selanjutnya dapat membantu kapolres dalam rangka mewujudkan program prioritas Kapolri yaitu dengan semboyan ‘Profesional Modren dan Terpercaya’ (Promoter, red),” pinta Kapolres.

“Kapolsek yang berkompeten harus menyampaikan hasil tangkapan atau apapun yang layak diberitakan, jangan didiamkan saja, ini akan menjadi citra buruk bagi dirinya sendiri dan polsek yang dipimpin,” sambungnya.

Terakhir dalam sambutannya, Andes menyebut bahwa mutasi dan rotasi merupakan hal yang biasa dan dilakukan untuk regenerasi dan penyegaran di tubuh korps baju coklat itu sendiri. “Mutasi dan pindah tugas itu merupakan hal yang biasa untuk mewujudkan Polri yang profesional, bermoral dan modern serta dipercaya oleh masyarakat,” tukasnya.

Laporan : Taufik Hidayat

Editor     : Donny