Dilantik di Lapangan, Sekda Bisa jadi Walikota

137

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Setelah melewati proses pengajuan dan pemilihan secara selektif, akhirnya jabatan Sekretariat daerah (Sekda) Pemerintahan kota Prabumulih, Drs H Djoharuddin Aini MM resmi diganti oleh H M Kowi SSos MSi. Mantan Sekwan DPRD Kota Prabumulih ini resmi menggantikan Djoharuddin Aini karena akan memasuki masa pensiun.
Acara pelantikan jabatan tertinggi dilingkungan PNS ini digelar di halaman kantor Pemerintahan kota Prabumulih, dan dihadiri oleh seluruh Kadin, Kakan, Kabag, unsur Muspida dan Muspika, serta tamu undangan lainnya, Senin pagi (03/07).
Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM dalam sambutannya usai acara apel mengatakan, pelantikan Sekda kali ini sengaja dilaksanakan di halaman kantor pemerintahan dan baru pertama kali digelar.
“Alasan kenapa pelantikan dilaksanakan dihalaman setelah apel dan tidak didalam gedung, karena
jabatan sekda hanya satu dan jabatan sekda adalah jabatan yang sangat penting dan sangat sulit dicapai,” ujar Ridho Yahya.
Bahkan ia katakan, jabatan sekda bisa menjadi Walikota. Sementara Walikota tak bisa menjabat sekda. Selanjutnya ia jelaskan, mengapa pihaknya melaksanakan pelantikan di lokasi halaman kantor pemerintahan supaya bisa dilihat dan disaksikan oleh seluruh pegawai. “Jadi banggalah karena jabatan sekda ini sangat sulit dicapai,” imbuhnya.
Terakhir Ridho Yahya, meminta seluruh kepala dinas dan pegawai untuk dapat mendukung dan saling menjaga jalannya pemerintahan. “Kepada sekda baru dan juga kepala dinas yang lama supaya dapat saling menjaga dan bekerjasama positif,” tandasnya.
Laporan : Syahrial
Editor : Donny
Posting : Andre

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here