Dilalap Si Jago Merah, Nasron Alami Kerugian 250 Juta

123

Sumateranews.co.id, BANYUASlN – Sungguh naas dialami Nasron (49) atau sering disapa Ujok Sron warga Dusun I Desa Tanjung III Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin. Dirinya harus pasrah akibat diduga konsleting listrik yang meludeskan rumahnya pukul 08.00 WIB, Rabu (14/3).

Dari pantauan di lapangan, seluruh barang-barang berharga termasuk tempat tinggalnya ludes dilalap sijago merah pada saat penghuni rumah sedang beraktivitas di luar.

Nasron pemilik rumah saat dibincangi mengatakan bahwa pada saat kejadian rumahnya dalam keadaan kosong, dirinya ketika itu sedang menengok jarring di sungai, istrinya sedang mengambil kayu bakar sedangkan kedua anaknya sedang sekolah.

“Saya terkejut ketika dapat kabar rumah saya dilalap api,” ujarnya sambil berurai air mata.

Dia menduga, api berawal dari arus listrik yang mengakibatkan terjadinya kebakaran, dari insiden ini dirinya mengalami kerugian lebih kurang sebesar Rp 250.000.000.

“Api pertama kali diketahui oleh tetangga, waktu itu api baru membakar sekitar tengah rumah, kemudian api menjalar ke seluruh badan rumah dan hampir menjalar ke rumah warga sebelah tetapi berhasil dipadamkan oleh warga yang secara bersama-sama memadamkan api,” tegasnya.

Sementara itu Saipul (49) tetangganya menjelaskan bahwa kurang lebih 1,5 jam api melalap rumah dan harta benda korban, barulah api dapat dijinakkan. “Kalau kami tafsir akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 250.000.000,- (dua ratus lima puluh juta rupiah). Sebab banyak barang-barang berharga seperti perhiasan, surat menyurat, satu unit sepeda motor pixcion dan 2 unit mesin genset ludes terbakar,’’ nilainya.

“Kami berharap pemerintah Kabupaten Banyuasin dapat membantu ahli musibah yang kini hanya tinggal baju di badan. Untuk penyebab kebakaran saat ini pihak Polres Banyuasin melalui Polsek Rantau Bayur sedang melakukan penyelidikan,” tegasnya.

Laporan          : Erwanto

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here