HeadlinePALISumsel

Dikeroyok 3 Beradik, Petani di Penukal Utara Tewas

PALI – Peristiwa berdarah kembali terjadi di penghujung Tahun 2022 kemarin, tepatnya Sabtu (31/12/ 2022) sekira pukul 13.00 WIB.

Akibat dikeroyok dan ditikam berkali-kali dengan senjata tajam jenis pisau, seorang petani bernama Yarman Bin Marsoni (35), warga dusun IV, desa Tanjung Baru, kecamatan Penukal Utara, kabupaten PALI, Sumsel tewas, usai sempat dibawa ke RSUD Pendopo.

Kapolres PALI, AKBP Efrannedy S.I.K M.A.P melalui Kapolsek Penukal Utara IPTU Arzuan S.H menyampaikan, bahwa untuk motif dari kejadian ini masih dalam pendalaman pihaknya.

“Benar, telah terjadi pengeroyokan yang dilakukan oleh 3 orang bersaudara berinisial AL (22), YD (24), dan PAN (20). Ketiga pelaku merupakan anak dari SU, warga desa Tanjung Baru, dengan korban bernama Yarman Bin Marsoni warga yang sama. Namun, untuk motifnya sendiri sampai saat ini masih kami dalami,” ujar Kapolsek Penukal Utara ini mewakili Kapolres Pali, Minggu, 1 Januari 2023.

Untuk tempat kejadian perkara lanjutnya, terjadi di warung milik Aliman Gustom di dusun IV desa Tanjung Baru, kecamatan Penukal Utara kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir dengan saksi-saksi pemilik warung Aliman Gustom( 58) dan Suherman (45), warga yang sama dan barang bukti yang berhasil diamankan berupa 1 buah dompet berwarna coklat milik pelaku, dan 1 buah sarung pisau berwarna coklat juga milik pelaku.

“Untuk kronologis kejadian berawal saat pemilik warung bernama Aliman mendengar keributan di luar warung miliknya, lalu saksi keluar dan melihat para pelaku YD dan PAN tengah mengeroyok korban bernama Yarman dengan cara memukul menggunakan tangan kosong, lalu tiba-tiba keluar dari dalam warung AL melihat saudara-saudaranya tengah mengeroyok korban,

Lalu AL pun ikut membantu mengeroyok korban dengan cara memukul menggunakan tangan kosong,” papar Kapolsek.

Dilanjutkannya, korban saat itu berusaha lari untuk menyelamatkan diri, namun bak film action, ketiga pelaku yang merasa jagoan dan belum puas mengeroyok dan menganiaya korban bergegas mengejar korban.

“Dan saat itu juga salah seorang pelaku mengeluarkan sebuah pisau lalu menusuk korban berkali-kali, sehingga korban mengalami luka di dada kanan 1 lubang, luka tangan sebelah kanan bagian bawah 2 kali tusukan, Kaki 1 kali tusukan sebelah kanan, Tangan sebelah kiri luka sayatan, Kaki kiri bawah betis 1 tusukan, Pundak sebelah kiri 1 tusukan, Punggung belakang kiri 1 tusukan, Leher belakang kiri sayatan, Pinggang belakang kanan 1 tusukan dan Pantat sebelah kanan lebam,” jelas Arzuan.

Melihat Korban sudah dalam keadaan tergeletak tak berdaya, ketiga pelaku langsung melarikan diri.

“Kemudian korban dibawa ke rumah sakit RSUD Pendopo guna menjalani perawatan dan pihak keluarga korban tidak menerima kejadian ini lalu melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Penukal Utara agar dapat dilakukan proses hukum lebih lanjut, dan sesuai perintah pimpinan, saat ini kita tengah melakukan pengejaran terhadap para pelaku.” pungkas Kapolsek Penukal Utara yang akrab disapa Bang Zuan oleh para awak media ini. (Ril/Umar Dani)

Editor: Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button