Dikeluhkan Warga, Mushola di Bukit Gundaling Berastagi Direhab

0
231
Tampak depan Mushola yang telah selesai direhab. (foto: sofi)

Sumateranews.co.id, SUMATERA UTARA- Mushola di Bukit Gundaling, Berastagi Kabupaten Karo, yang selama ini dikeluhkan masyarakat dan pengunjung karena tidak layak, saat ini telah selesai diperbaiki.

Bangunan rehab Mushola yang bersumber dari P. APBD Karo Tahun Anggaran 2017, melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Karo sudah difungsikan dan dapat dipergunakan untuk melakukan ibadah bagi kaum muslim.

Kadis Pariwisata, Ir. Mulia Barus, ketika dikonfirmasi, mengatakan bahwa mushola tersebut sudah dapat dipergunakan masyarakat dan para wisatawan. Dan untuk selanjutnya, Bukit Gundaling beserta objek wisata Karo lainnya akan terus dibenahi, agar pengunjung wisata di tahun 2018 meningkat. “Kalau pengunjung bertambah, otomatis Pendapatan Asli Daerah (PAD) kita juga akan bertambah,” jelasnya.

Melda Surbakti, pedagang bunga di Bukit Gundaling menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi respon pemerintah. “Mushola ini yang dulunya tidak bisa digunakan, sekarang sudah bisa di manfaatkan,” ujar Melda.

Di samping itu Melda berharap agar ruang mushola dapat dibuka setiap hari sejak pagi hari.

“Setelah difungsikan, mushola itu kerap tidak dibuka pada pagi hari, karena yang memegang kunci adalah anak sekolah. Kami mohon diupayakan dibuka setiap waktu, supaya pengunjung juga tidak kecewa,” harapnya.

Laporan : Sofya
Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article