DIKAWAL KADES DAN CAMAT, KUASA SUPRIONO AMBIL FORMULIR KE GOLKAR

0
246

 

 

Sumateranews.co.id, BANYUASIN – Terjawab sudah teka-teki apakah Pelaksana Tugas Bupati Banyuasin Ir SA Supriono MM, akan maju pada pilkada Banyuasin  2018 mendatang terjawab sudah. Buktinya  Rabu (12/7) 2017, dia mengambil formulir balon Bupati Banyuasin periode 2018-2023 ke DPD Partai Golkar Banyuasin.

 

Setingkat lebih maju dari pilkada sebelumnya karena  Supriono sebagai wakil bupati dan kini ambil formulir sebagai bakal calon Bupati Banyuasin.

 

Pengambilan formulir ini tidak dilakukan orang nomor satu di Banyuasin ini, melainkan dikuasakan kepada Drs M Yusuf MSi yang juga pembina Patri Banyuasin didampingi Ketua Patri Banyuasin  Ir H Babul Ibrahim.

 

Kenapa, menurut Yusuf Suoriono tidak langsung mengambil sendiri formulirnya karena beliau ada di Palembang guna menerima piagam penghargaan lingkungan hidup tingkat Provinsi Sumsel.

 

“Pak  Supriono mengutus kami untuk mengambil formulir di Golkar, dan pada gilirannya partai yang berlambang pohon beringin dapat mengusung beliau,” harapnya.

 

Proses pengambilan formulir ini juga dikawal oleh para kades se-Kabupaten Banyuasin III, Camat BA Alpian, Plt Kadiskominfo Erwin Ibrahim, Tismon Sugiarto, Edi Ginting, M Kosim.

 

Mengambil formulirnya suami Karwana ini  sedikit banyaknya akan mengubah kondisi peta poltik di Banyuasin. Bahkan Balon yang tadinya sangat percaya diri akan mendapatkan dukungan dari partai berlambang pohon beringin ini tentu akan berkurang dan  diprediksi akan berpikir ulang. Bahkan bisa jadi ada Balon yang akan mulai menarik diri.

 

Sementara hasil survey Indobarometer dan Indek Politica, nama Supriono berada di urutan pertama dengan nilai 35 persen karena  dikenal dan elektebilitas, sedangkan  disusul H Askolani Balon Bupati dari PDIP dengan nilai 30 persen.

 

Ketua DPD II Partai Golkar Banyuasin Irian Setiawan SH Msi mengatakan, nama Supriono memang sudah ditunggu-tunggu untuk mengambil formulir di partai Golar dan hari ini merupakan batas akhir pendaftaran sebagai balon bupati.

 

Harapan agar formulir yang sudah diambil  akan dikembalikan sebagai wujud keseriusann maju dalam pilkada Banyuasin 2018 mendatang.

 

Laporan   : Al Dafid

Editor      : Imam Ghazali

Posting    : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article