Diguyuri Hujan 2 Jam, Jalan dan Sebagian Rumah Warga di Prabumulih Terendam Banjir

0
1929

PRABUMULIH – Hujan deras yang mengguyur Kota Prabumulih, Rabu malam (15/9/2021) dari sejak pukul 19.30 WIB, membuat beberapa titik jalan hingga rumah terutama di Jalan Angkatan 45 RT 04 RW 03 Gang Semeru 2, dan Kelurahan Tugu Kecil, Kecamatan Prabumulih Timur, terendam banjir dengan ketinggian air hingga sebatas lutut kaki pria dewasa.

“Banjir hari ini sampai lutut kaki orang dewasa, masuk ke dalam rumah, peralatan dapur ikut terendam, beras pun terendam air,” ujar Fertya Anggraini, salah-satu warga.

Dikatakan Fertya, hujan yang mengguyur kota Prabumulih hampir dua jam itu, tak hanya membanjiri teras rumahnya, namun hingga ke dapur dan kamarnya.

“Harapan kita drainase diperbaiki hingga ke Sungai Kelekar dan sungai dinormalisasi sehingga tidak meluap dan tidak menyebabkan banjir lagi ketika hujan seperti sekarang ini,” ungkapnya.

Ungkapan sama juga diutarakan Arif.  Menurutnya, banjir yang merendam rumah-rumah warga terjadi tiap hujan turun.

“Namun paling parah terjadi kali ini, hingga membuat rumah kami terendam,” akunya.

“Rumah kami ini dekat sekali dengan parit, di RT 04 RW 03, jika hujan deras air baik dari RT lain, akan menggalir melalui parit ini sehingga air ke sini semua dan membuat banjir,” katanya. (King)

Editor : Donni