BengkuluHeadlineKasus & PeristiwaNasional

Diguyur Hujan Deras, Pemukiman Warga di Kaur Terendam Banjir

Sejumlah Akses Jalan Lumpuh Total

KAUR – Akibat diguyur hujan deras, sejumlah wilayah di kabupaten Kaur provinsi Bengkulu terendam banjir, dan mengakibatkan beberapa akses jalan lumpuh total, Rabu (21/02/24).

Salah satu titik banjir terparah melanda wilayah kecamatan Muara Tetap. Bahkan, akibat luapan Sungai Babat akses jalan menuju empat desa di wilayah tersebut lumpuh total.

Ketinggian air yang mengenangi badan jalan mencapai 70 cm sehingga mengakibatkan akses transportasi warga menuju empat desa, yaitu desa Tanjung Dalam, desa Kepahyang, desa Babat dan desa Tanjung Agung tidak bisa lalui oleh kendaraan roda maupun roda empat.

Selain itu, luapan air juga sudah mengenangi pemukiman warga, dengan ketinggian air mencapai 1 M. “ Air sudah mengenangi rumah warga, kami berharap kepada Pemerintah Daerah khususnya Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk dapat mengambil tindakan dengan turun langsung ke lapangan,” ujar Tas, warga desa Tanjung Dalam, kepada awak media ini.

Dari pantauan, banjir juga melanda di beberapa wilayah lainnya yaitu kecamatan Maje, kecamatan Nasal, dan kecamatan Kinal. Bahkan untuk wilayah kecamatan Maje dan Nasal luapan air sungai juga mengenagi ruas jalan lintas Barat Sumatera. Hingga berita ini ditulis hujan masih terus mengguyur kabupaten Kaur. (Iwan)

Editor: Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button