PalembangSecond HeadlineSumselWisata Kuliner

Dies Natalis ke 5, Politeknik Pariwisata Palembang Siap Ciptakan SDM Unggul Berdaya Saing Global

PALEMBANG – Puncak Dies Natalis ke 5 Politeknik Pariwisata Palembang dilaksanakan di Aula Gedung Politeknik Pariwisata Palembang, pada Selasa (27/4/2021).

Direktur Politeknik Pariwisata Palembang, Dr Zulkifli Harahap MM Par CHE mengatakan,  bahwa banyak sekali yang harus dikerjakan, untuk dapat mencetak SDM unggul berdaya saing global.

“Kami terus berkokaborasi dengan Pemprov, dunia Bisnis, Govermen, dan media untuk membangun pariwisata di Palembang,” ujarnya.

Zulkifli menuturkan, sampai hari ini di Poltekpar Palembang ada sekitar 1300 lebih mahasiswa yang berasal dari 17 kabupaten dan kota di Sumsel.

“Lulusan dari sini, kami sudah meluluskan dua angkatan. Dari angkatan pertama, kami memfasilitasi alumni bekerja di dalam dan luar negeri. Selain itu, 10 persen kami suport untuk jadi intrepwneur. Sesuai arahan Kementrian pariwisata, selain mencari pekerjaan.  Alumni juga membuka lapangan kerja,” beber Zulkifli, seraya berharap melalui Dies Natalis ke 5 selalu diberikan kesehatan.

Sementara Pendiri Poltekpar Palembang, Prof Dr Sc HM Ahman Syah Drs MPd MSc selalu memberikan semangat, dan memberikan masukan agar tidak meninggalkan IT. “Sehingga Poltekpar Palembang memiliki kualitas dari segi alumni dan civitas,” tandasnya.

Dirinya juga berharap, kepada semua mahasiswa, civitas akademik untuk siap menghadapi next era normal. “Ciri utamanya, semua itu diwarnai dengan penguasaan teklonogi digital. Kedepan Poltekpar Palembang harus restrukturisasi digital. Kuliah online, dicampur offline. Era next normal era digital,” katanya.

“Next normal, kedepan jika kuliah sudah kembali offline.  Maka harus diimbangi dengan digital, penguasan teknologi digital itu utama. Politeknik ini sama seperti universitas, boleh membuka S1, dan S2. Kampus ini, kampus paling hebat. Studi banding ke Hongkong. Desain kampusnya terbaik dilingkungan Pariwisata. Jadi mahasiswanya juga harus hebat dengan menguasai teknologi,” pungkasnya.

Laporan : Are III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button