Didukung Bupati Askolani, PA Banyuasin Juara II Nasional

33
Dr. HM. Zaini, SH., MH Wakil Ketua Pengadilan Agama Palembang dalam acara Kenal Pamit Ketua Pengadilan Agama Pangkalan Balai, dari Yusri, S.Ag.,M.H kepada Rifky Ardhitika, S.Hi., M.Hi, di Guest House Bupati Banyuasin, Senin (10/08/20)

Sumateranews.co.id, BANYUASIN, – Pengadilan Agama Pangkalan Balai Kabupaten Banyuasin terbilang masih berusia sangat muda dibentuk tahun 2018. Kendati masih terbilang baru, namun PA Pangkalan Balai telah menoreh prestasi membanggakan menjadi PA terbaik ke 2 Nasional.

Bisa dicapainya prestasi tersebut, selain kerja keras serta inovasi yang dilaksanakan oleh jajaran PA Pangkalan Balai, juga tidak lepas dukungan besar Bupati Banyuasin H Askolani terkait gedung yang menjadi Kantor PA Pangkalan Balai sekarang dan fasilitas pendukung lainnya.

“PA Pangkalan Balai ini memang masih sangat muda dari segi usia, namun sudah berprestasi terbaik ke 2 Nasional dalam bidang pelayanan khususnya terbaik dekorasi dan kebersihan ruang sidang serta K3,” kata Dr. HM. Zaini, SH., MH Wakil Ketua Pengadilan Agama Palembang dalam acara Kenal Pamit Ketua Pengadilan Agama Pangkalan Balai, dari Yusri, S.Ag.,M.H kepada Rifky Ardhitika, S.Hi., M.Hi, di Guest House Bupati Banyuasin, Senin (10/08/20)

Dan tentu keberhasilan semua ini tegas Zaini, tidak lepas dari dukungan dan fasilitasi yang telah diberikan Bupati Banyuasin H Askolani. Dan juga adanya kerja keras serta inovasi dari Ketua PA Pak Yusri dan jajarannya.

“Atas bantuan dari pak Bupati beserta jajarannya terhadap PA Pangkalan Balai kami sampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesarnya,” sebutnya.

Pada kesempatan ini, Zaini juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak Bupati Banyuasin beserta jajarannya yang telah melaksanakan acara seremonial kenal pamit Ketua PA Pangkalan Balai tersebut.

“Saya juga ucapkan terima atas hibah tanah untuk pembangunan kantor Pengadilan Agama Pangkalan Balai yang di berikan oleh Pemerintah Kabupaten Banyuasin,” tandasnya.

Ditambahkan Zaini, Pengadilan agama Pangkalan Balai ini bukan hanya untuk Permalasahan bercerai saja tapi juga masalah Sengketa lahan, masalah sengketa waris dan masih banyak lagi lainnya termasuk hal-hal yang berbasis syariah.

SERTIFIKAT HIBAH TANAH

Bupati Banyuasin H Askolani menegaskan bahwa pelayanan kepada masyarakat dimasa kepemimpinannya adalah hal yang utama. Pelayanan yang mudah, cepat dan bersahabat itu sangat diinginkan masyarakat maka hal itu selalu menjadi prioritas.

“Atas dasar pelayanan kepada masyarakat inilah, saya beserta jajaran Pemkab Banyuasin memberikan sejumlah fasilitasi terhadap PA Pangkalan Balai. Tidak hanya gedung beserta fasilitasnya seperti kendaraan dinas dan lainnya. Pegawai honorerpun kita bantu untuk bertugas di PA ini,” katanya.

“Dan syukur alhamdulillah, bantuan yang kita berikan ternyata membuahkan prestasi, tingkat nasional juga. Ini tentu sangat membanggakan sekali,” ucapnya.

Dan malam ini, kata Bupati Askolani, dirinya menyerahkan sertifikat tanah untuk pembangunan Kantor Pengadilan Agama Pangkalan Balai atas hibah Pemerintah Kabupaten Banyuasin. “Insyaallah, Kantor PA satu komplek dengan Kantor Bupati Banyuasin,” tandas Bupati.

Bupati Askolani atas nama pribadi, Keluarga, Pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Banyuasin mengucapkan selamat atas jabatan baru di Pengadilan Agama Pangkalan Balai yang baru, dirinya minta agar kerja samanya dengan baik karena mengingat hubungan Pemerintah Kabupaten Banyuasin dengan Pengadilan Agama sangat baik selama ini.

Terutama dalam mendukung Pemkab Banyuasin dalam pelayanan Isbat Nikah Gratis, karena ini penting sangat membantu masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan buku nikah. Buku nikah ini penting untuk pembuatan paspor, akte kelahiran dan sebagainya.

“Kami mengucapkan selamat jalan kepada Ketua Pengadilan Agama Pangkalan Balai yang lama atas kerjasamanya di Kabupaten Banyuasin dan kami mohon maaf Sebesar-besarnya atas salah dan kehilafannya,” harapnya.

Yusri, S.Ag., MH Mantan Kepala PA Pangkalan Balai mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Banyuasin beserta jajarannya telah membimbing selama 1 tahun 10 bulan menjadi Ketua Pengadilan Agama Pangkalan Balai.

“Terima kasih atas bantuan dan arahannya selama kami menjabat,” imbuhnya.

Sementara itu, Rifky Ardhitika, SH., M.HI Ketua Pengadilan Agama Pangkalan Balai mengatakan siap untuk terus bersinergi di Pemkab Banyuasin dan siap untuk mensukseskan program Banyuasin Bangkit Adil Sejahtera.

“Saya harapkan kerjasamanya dan mohon bimbingannya dari Bupati Banyuasin seluruh unsur pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam melaksanakan tugas karna ini merupakan pertama kali saya menjabat sebagai Ketua Pengadilan,” harapnya.

Hadir dalam acara ini Bupati Banyuasin, Ketua DPRD Banyuasin, Kapolres Banyuasin, Dandim Banyuasin, Kejari Banyuasin, Pengadilan Negeri Pangkalan Balai, Ketua TP PKK Banyuasin, serta Kepala OPD Banyuasin.

Laporan : Wanto III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here