Diduga Tabung Gas Bocor, Tiga Rumah Ludes Terbakar

35

Sumateranews.co.id, MURATARA- Sebanyak tiga unit rumah panggung milik warga Desa Beringin Makmur (BM) 1 Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Muratara ludes dilalap api, Jumat, 9/8/2019 sekira pukul 19.00 WIB.

Ketiga rumah tersebut milik warga Desa BM 1 Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Muratara yang mengalami kebakaran bernama Lukma, Iwan, dan Dom.

Asal mula api diperkirakan berasal dari warung atau rumah Lukman yang berjualan minyak, dan tabung gas LPG  miliknya diduga ada yang bocor. Kemudian api dengan mudah langsung menjalar ke rumah Iwan dan Dom yang terbuat dari kayu.

“Akibat kejadian itu Lukman mengalami luka bakar di bagian tangan, kaki dan badan. Saat ini korban dirujuk ke RS Lubuklinggau. Ida mengalami luka bakar bagian kaki dan dirawat di Puskesmas Rawas Ilir dan Aang mengalami luka bakar di bagian kaki sebelah kanan dan tangan sebelah kanan juga dirawat di Puskesmas Rawas Ilir,” kata Kapolres Musirawas AKBP Suhendro melalui Kapolsek Rawas Ilir Iptu Afrinaldi.

Akibat kejadian tersebut Lukman mengalami kerugian sebesar Rp 400.000.000 (empat ratus juta rupiah), Iwan di perkirakan mengalami kerugian Rp 200.000.000 (dua ratus juta rupiah), dan Dom diperkirakan mengalami kerugian Rp 200.000.000 (dua ratus juta rupiah).

Saat ini api sudah bisa dipadamkan dengan menggunakan 2 unit tanki air bantuan dari perusahaan PT. Lonsum serta 2 unit tangki air dari PT. Selaraya Meragin Dua.

“Sementara penyebab kebakaran itu  masih diselidiki oleh pihak Polsek Rawas Ilir,” pungkasnya.

Laporan          : Shandy April

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here