Diduga, Pulsa Listrik Kosong Akibatkan Kebakaran Dini Hari tadi

0
299

Sumateranews.co.id, LAHAT- Selama ini banyak kebakaran akibat konsleting listrik. Tapi kali ini akibatnya diduga pulsa listrik/token yang kosong sehingga panas dan memicu ledakan serta menghanguskan rumah warga. Kejadiannya dini hari tadi (Kamis, 26/10) sekitar pukul 03.00 WIB.

Kebakaran yang terjadi di Kelurahan Pasar Lama RT 01 RW 01 Lingkungan 1 Gg Belmas Masjid Agung Pasar Lama Lahat membuat banyak warga yang masih terlelap tidur jadi terkejut. Kebakaran yang terjadi berasal dari rumah kosong milik Okta, tapi imbasnya ke rumah Hj Royana yang letaknya bersebelahan. Akibatnya cukup fatal, sebanyak 25 suku emas simpanan Hj Royana pun meleleh.

Berdasarkan keterangan Maliansyah selaku Ketua RT 01, kebakaran berasal dari rumah kosong yang listriknya menggunakan pulsa/token dan kebetulan kosong pulsa. ‘’Tapi naasnya rumah Ibu Hj Royana yang hangus terbakar. Kerugian kita taksir mencapai ratusan juta rupiah. Selain itu banyak juga dokumen penting milik Ibu Hj Royana yang tak bisa diselamatkan lagi,’’ tegas Maliansyah.

Di lokasi kebakaran pagi tadi, Junaidi selaku Kasi Trantib Kelurahan Pasar Lama  mengimbau kepada warga Pasar Lama agar tetap memantau kondisi pulsa listriknya. ‘’Jangan sampai kosong,’’ tandasnya.

Laporan           : Novita

Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article