Diduga Pembagian Masker Oleh Waskita Sesi III Hanya Meredam Amarah Warga

0
215

Sumateranews.co.id, KAYUAGUNG- Sebagai bentuk komitmen dan tanggung jawab PT Waskita Karya terhadap warga pengguna jalan dan pengendara motor di Jalan Letnan Sayuti Kelurahan Kutaraya Kecamatan Kayuagung dan sekitarnya, pihak PT Waskita Karya akhirnya membagikan masker, Senin (3/9/2018).
Namun pembagian masker oleh PT Waskita Karya Sesi III Pembangunan Jalan Tol Pematang Panggang-Kayuagung tersebut diduga hanya formalitas karena untuk meredam kekesalan warga Kelurahan Kutaraya Kecamatan Kayuagung dan sekitarnya.

Menurut A. Gofar (45) warga Kayuagung selaku pengendara motor saat dibincangi wartawan Sumateranews.co.id, Kamis (6/9/2018) mengatakan, pembagian masker di pangkal jembatan tempo hari (3/9) sangat membantu dalam kelancaran berkendara, sebab banyak debu berterbangan di jalan dan sangat mengganggu dalam kelancaran berkendara, namun pembagian masker tersebut, hingga hari ini tidak ada alias macet-macet.

Hal senada dikatakan Yasin (15) salah satu pelajar yang setiap hari melintas di Jalan Letnan Sayuti mengatakan, setiap pergi dan pulang sekolah kalau lewat di Jalan Letnan Sayuti ini, selain jalan rusak dan kurang nyaman untuk dilewati karena jalan yang rusak, tanah bercampur pasir dan batu-batu kecil yang berserakan di jalan mengakibatkan jalan bila dilewati kendaraan mengakibatkan banyak debu yang berterbangan sehingga selain membuat napas sesak juga membuat mata perih, kalau tidak berhati-hati bisa tergelincir.
Harapannya, ya jalan bagus seperti sebelum jalan ini rusak, tidak macet, kalau masalah masker ya setiap harilah. ‘’Jangan hari ini dibagi besok tidak ada lagi pembagian masker, malu-maluin,’’ tandasnya.

Sementara itu dari pantauan di lapangan, usai pembagian masker oleh pihak Waskita Karya (3/9/2018) beberapa hari lalu, dimana jumlah masker yang dibagikan ke warga pengguna jalan, pelajar dan para pengendara motor sebanyak 25 kotak Masker Bedah Karet EARLOOP 3 Ply isi 50 pcs, setelah itu dan hingga Kamis (6/9/2018) belum terlihat kembali pembagian masker oleh pihak PT Waskita Karya Sesi III proyek pembangunan Jalan Tol Pematang Panggang-Kayuagung.

Laporan          : Aliaman
Editor/Posting : Imam Ghazali