Diduga Ngantuk, Sopir Kijang Tabrak Tiang Lampu Median Jalan Hingga Roboh

0
355
Mobil Kijang capsul Nopol BG 1586 EG, yang dikemudikan Sukarman (56), warga Jalan Tanjung Harapan, Kenten-Prumnas Palembang, yang penyot dan ringsek berat usai menabrak tiang lampu median jalan Jenderal Sudirman, Minggu (24/12) sore. Tidak ada korban jiawa dalam kejadian tersebut, namun membuat penumpang lain yang duduk bersebelahan dengan sopir mengalami patah gigi setelah kepalanya terbentur dasbor depan mobil.

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Diduga mengantuk, sebuah mobil kijang capsul warna hitam metalik Nopol BG 1586 EG, yang dikemudikan Sukarman (56), warga Jalan Tanjung Harapan, Kenten-Prumnas Palembang, Minggu (24/12) sore, sekitar pukul 17.15 WIB menabrak tiang lampu jalan hingga roboh dan menyebabkan body mesin bagian depan mobil penyot dan ringsek cukup parah.

Beruntung peristiwa kecelakaan tunggal yang terjadi di Jalan Jenderal Sudirman KM 6 Kelurahan Gunung Ibul, tepatnya di depan showroom Thamrin-Honda Citra Lestari Mobilindo atau tak jauh dari simpang Dieng Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur, tidak memakan korban jiwa. Namun dalam kejadian itu mengakibatkan salah satu anak korban yang duduk di samping sopir mengalami luka patah gigi akibat terbentur dasbor dalam mobil, sehingga harus dibawa dan dirawat di RSUD Prabumulih.

Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian yang sempat membuat arus lalu lintas dua lajur jalan protocol mengalami macet berawal saat mobil yang membawa rombongan korban melaju dari Muaraenemin menuju Palembang beriringan dengan satu mobil lainnya merk Daihatsu jenis Terios warna hitam Nopol 1349 E. Kedua rombongan korban ini baru pulang dari menghadiri acara resepsi pernikahan salah satu anggota keluarganya di daerah Lahat dan bermaksud pulang kembali ke Palembang.

Namun karena padatnya arus lalu lintas akibat libur panjang merayakan Hari Natal 2017, membuat iringan dua mobil korban terpisah jarak oleh kendaraan mobil pengguna jalan lainnya. Setibanya di lokasi kejadian, mobil kijang yang dikemudikan korban yang melaju duluan tiba-tiba oleng kearah kanan dan mengenai dinding pembatas median yang berada ditengah jalan.

Lantaran diduga mengantuk dan tidak sempat mengendalikan laju kendaraan sehingga menyebabkan kepala mobil bagian depan naik ke median jalan dan menabrak salah satu tiang lampu jalan yang terpasang di tengah median taman jalan tersebut hingga roboh. “Kejadiannya begitu cepat, tahu bahwa ada kecelakaan didepan kami eh tahunya mobil kakak kami yang kecelakaan menabrak tiang listrik lampu jalan sampai penyot bagian depan mobilnya,” ujar salah satu kerabat korban, saat dibincangi masih dalam keadaan trauma dan panik.

Menurut adik ipar korban ini, mereka berombongan dengan membawa dua mobil baru pulang dari menghadiri acara resepsi salah satu anggota keluarganya di Lahat, Minggu (24/12) pagi. Usai acara kedua rombongan mobil ini langsung bergegas pulang menuju Palembang. “Kakak kami ini mengantuk, sehingga menabrak tiang lampu hingga roboh. Tapi Alhamdulillah tidak apa-apa, hanya ada keponakan kami yang duduk bersebelahan dengan kakak kami mengalami patah gigi setelah kepalanya terantuk di dasbor depan dalam mobil,” terang dia.

Beruntung kemacetan jalan tidak berlangsung lama, setelah sejumlah petugas Satlantas Polres Prabumulih yang tiba tak lama kejadian dengan sigap mengatur laju arus lalu lintas dan mengevakuasi mobil kijang milik korban ke kantor Polsek Prabumulih Timur, yang terletak di Jalan Lingkar Timur Prabumulih.

Laporan : AD

 

Editor     : Donny

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article