Diduga Ngantuk, Grand Max Hantam Truk Satu Tewas

0
144

sumateranews.co.id – Akibat tabrakan tersebut menyebabkan sopir mobil Grand Max‎, yakni Mat Kirun warga Semende Muara Enim meninggal di lokasi kejadian (TKP). Sementara kelima penumpang lainnya dilarikan ke rumah sakit karena menderita luka parah dan ringan.

Kelima penumpang tersebut, diantaranya
Sutarman (37) mengalami luka cukup parah dan masih koma, Idi (40) menderita luka patah kaki dan patah tangan, dan Eliza (30) mengalami luka lecet, sementara dua orang lainnya tidak mengalami luka serius dan hanya menderita luka lecet sedikit.

Menurut Rudi Hartono, korban yang selamat menceritakan kejadian bermula saat mobil yang mereka tumpangan melaju dari Provinsi Jambi menuju daerah Semende Muara Enim, untuk berobat.

Setibanya di lokasi kejadian (TKP), diduga pengemudi Grand Max, Mat Kirum diserang rasa ngantuk berat. Sehingga membuat laju kendaraan tiba-tiba lari arah ke kanan. Akibatnya tabrakan pun tak terhindarkan, sebuah truk tanpa muatan yang datang dari arah berlawanan langsung bertabrakan. Bahkan sempat membuat truk terbalik dan terguling.

‘Kejadiannyo begitu cepat, tiba-tiba terdengar suara tabarakn dan menyebabkan si pengemudi Grand Max tewas di lokasi kejadian. Korban diduga mengantuk sehingga menyebabkan laju kendaraan oleng,’ jelas Rudi, saat dibincangi media syber ini.

Senada di katakan Eliza yang ketika ditemui kondisinya masih terbaring lemah, Menurut dia, saat peristiwa itu terjadi mereka semua sedang tertidur lelap didalam mobil.

“Tiba-tiba terdengar suara dentuman keras seperti suara tabrakan. Diduga sopir mengantuk sehingga lepas kontrol dan menabrak truk,” terang Eliza, yang mengaku berangkat dari Jambi menuju Semende untuk mengobati suaminya, Idi yang sedang sakit.

Pantauan media ini, kondisi Mobil Grand Max mengalami kerusakan berat dan hancur. Sedangkan kendaraan truk kondisi masih terguling usai kejadian. Kasus tabrakan ini sekarang sudah ditangani pihak Satlantas Polres OI.

Laporan : vitha
Editor. : Abdullah Donni
Posting. : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article