Diduga Konsleting Listrik, Kebakaran Lebong Gajah Habiskan 2 Rumah

23

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Warga Lebong Gajah Jalan Betawi Raya Kecamatan Sematang Borang terkejut melihat asap hitam disertai api keluar dari salah satu rumah warga dan diduga akibat konsleting listrik.

Pantauan Rabu (11/9/2019) suasana terlihat ramai warga Kelurahan Lebong Gajah yang masuk wilayah Perumnas ini sibuk mengambil air agar dapat membantu memadamkan api yang berasal dari rumah semi permanen milik Tobing

“Aku lihat ada asep hitam dari rumah Tobing,” ujarnya Saropi (40) yang tinggal tak jauh dari TKP.

Saropi menambahkan, saat itu rumah milik Tobing dalam keadaan kosong atau tak berpenghuni.

Kemudian kondisi saat itu angin bertiup kencang sehingga api cepat membesar dan Api membakar bagunan semi permanen dan menyambar ke salah satu rumah warga tepat disamping bangunan yang terbakar.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 13.40 WIB dibantu dengan 3 unit mobil pemadam kebakaran, kejadian tersebut kerugian yang dialami dari keduanya yaitu satu rumah banguanan semi permanen, 2 unit mobil, 2 unit motor, 1 sepeda, 1 set alat musik orgen.

Sementara itu, Kapolsek Sako Palembang Kompol Yudho melalui Kanit Reskrim Ipda Firman menuturkan, dari pemeriksaan saksi-saksi api diduga berasal dari konsleting arus listrik dari rumah bangunan semi permanen milik Tobing.

“Ketika terjadi kebakaran, kondisi rumah dalam keadan kosong dan pemiliknya sedang pergi. Untuk kerugian yang dialami korban tidak hanya rumah, tetapi satu dua unit mobil, dua unit motor, satu sepeda dan satu set alat musik orgen,” ujarnya.

 

Sumber      : Srp

Posting      : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here