Diduga Konsleting Listrik, Asrama Putri IAIN Curup Terbakar

0
358

Sumateranews.co.id, BENGKULU –  Asrama putri Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup, pada Selasa (06/03/2018) malam, hangus dilalap si jago merah. Beruntung peristiwa terbakarnya asrama kamar putri yang terletak di kamar 5 B Gedung Ma’ahad ini tidak sampai memakan korban jiwa. Namun kerugian yang dialami para penghuni asrama putri ini ditafsir mencapai puluhan juta rupiah.

Informasi yang diterima dilapangan, api pertama kali diketahui oleh salah satu mahasiswi, yang baru usai belajar di salah satu ruang kelas. Spontan kejadian itu, langsung ia laporkan ke Yusefri, selaku penanggung jawab asrama putri.

Tak lama usai menerima laporan Yusefri, sebanyak 5 unit armada mobil pemadam kebakaran langsung tiba di lokasi kejadian dan memadamkan api.

Sementara dari data yang diterima dari pihak kampus, akibat kejadian terbakarnya kamar asrama putri IAIN Curup itu, sejumlah mahasiswi banyak kehilangan barang berharga, sepertin pakaian, hp, laptop, dan benda berharga lainnya, yang di tafsir mencapai puluhan juta rupiah.

Dugaan sementara, api berasal dari colokan listrik yang ada di salah satu kamar mahasiswi yang lupa di cabut dan mengakibatkan terjadinya konsleting listrik (putus arus pendek, red).

Laporan : Andeka

Editor     : Donny

 

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article