Diduga Konslet, Mobil Buah Dilalap Api

0
259

Sumateranews.co.id, BENGKULU – Kamis (31/8) petang pukul 18.30 WIB, mobil pick up milik Alam warga Kelurahan Sidorejo Kecamatan Curup Tengah, Nopol BG 9156 AK, yang bermuatan buah-buahan dilalap api, saat tengah melintas di Jalan Sukowati Kecamatan Curup.

Alam sehari-harinya merupakan pedagang buah-buahan seperti semangka, jeruk, salak, dan beberapa jenis buah lainnya, dan pada saat sore hari Alam berniat pulang ke rumah. Namun pada saat bergegas pulang mobil pick up tersebut tidak mau menyala.

Alam langsung meminta pertolongan warga untuk mendorong mobilnya agar dapat menyala, namun bukannya mesin yang menyala, malah muncul asap disertai api dari bagian kabin sebelah supir. Alam yang panik langsung keluar dari mobil yang dikendarai.

Tak lama berselang 2 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi, sementara anggota Polres Rejang Lebong langsung menutup akses jalan, karena dikhawatirkan akan menimbulkan ledakan. Api berhasil dipadamkan 30 menit kemudian.

Paur Humas Polres Rejang Lebong Ipda A Gunawan membenarkan jika awalnya dari kendaraan yang mengangkut buah tersebut mogok, kemudian didorong supaya bisa menyala, tapi timbul asap yang mengepul disusul dengan munculnya api. melihat kondisi tersebut, anggota langsung kontak pihak PBK untuk pemadaman api.

“Saat ini mobil pick up bersama sopir sudah dibawa ke Mapolres Rejang Lebong guna dimintai keterangan,” pungkasnya.

Laporan : Benny Septiadi
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre