Crime HistoryHeadlineNasionalPALI

Diduga Bermain Senapan Angin, Hidung Seorang Balita Tertembus Peluru

Sumateranews.co.id, PALI – Warga Kelurahan Talang Ubi Utara, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumsel, Rabu pagi (8/05/2019) sekitar pukul 08.00 WIB tadi dihebohkan dengan tertembaknya seorang bocah atau balita oleh sesama teman bermainnya.

Akibatnya bocah berusia lima tahun bernama MS (inisial) terpaksa dilarikan ke ruang UGD RSUD Talang Ubi karena mengalami luka tembak pada bagian hidungnya hingga tembus ke bagian pipinya. Belum diketahui jenis senapan apa yang digunakan teman bermain korban, yang terjadi dirumahnya.

Berdasarkan keterangan petugas dokter jaga RSUD Talang Ubi bahwa ada proyektil peluru di pipi korban yang masuk menyamping dari arah hidung.

“Ini harus dilakukan bedah untuk mengeluarkan proyektil peluru itu. Untuk jenisnya kami belum tahu persis lantaran kami baru melihat dari hasil rontgen. Namun, diduga ini bukan jenis peluru plastik, karena kalau plastik tidak mungkin menembus kulit,” terang dokter tersebut, saat dibincangi awak media.

Sementara kedua orang tua korban, yakni Su dan Ww mengaku terkejut dan panik begitu mendengar anaknya itu menjerit menangis. Begitu didekatinya, betapa terkejutnya Su (ibu korban) ketika melihat dari arah hidung anaknya mengeluarkan darah.

“Aku tanya anak aku bahwa dia kena tembak saat main tembak-tembakan. Tetapi aku tidak tahu jenis senapan apa yang digunakan teman anak aku itu. Karena aku langsung membawa anak aku ke rumah sakit,” terang Su kepada media ini ketika ditemui di ruang UGD RSUD Talang Ubi, Rabu pagi.

Dia akui, saat kejadiannya anaknya tengah bermain bersama kedua temannya.

“Kejadian ini harus menjadi pelajaran bagi para orang tua yang memiliki anak yang tengah senang-senangnya bermain. Harus ada pengawasan yang ekstra, meskipun tempat bermainnya disekitar rumah,” sebut salah satu warga setempat, menyesalkan kejadian tersebut.

Laporan : Gustian/Nelka

Editor     : Donny

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button