Crime HistoryHeadlineLahatSecond HeadlineSumsel

Diduga Akibat KKN, Direktur RSUD Lahat Dr.Hj Laila Cholik Diperiksa

Sumateranews.co.id, LAHAT- Ibarat kata pepatah sepintar-pintarnya tupai melompat pasti akan jatuh juga, dan ini diduga terjadi pada Dr.Hj Laila Cholik Direktur RSUD Lahat.

Permainan cantik dan kepiawaiannya dalam melakukan penyusunan anggaran maupun pembagian dalam setiap Item kegiatan yang masuk dalam daftar pagu anggaran (DPA) yang diduga diatur dan dikelola sendiri dengan dibantu staf dan pegawai yang menjadi orang kepercayaannya tanpa melibatkan kabid dan kasi yang ada dalam stuktur pejabat penting di   RSUD, diduga  menjadi penyebab dia jadi terperiksa penegak hukum di Lahat sekarang.

Pelanggaran ini tercuat selain isu adanya perang dingin antara pejabat RSUD dan direktur  juga terjadinya keracunan  massal pegawai cleaning servis dan tukang sapu dalam ruang  lingkup RSUD Lahat.

Satu-persatu persoalan pagu anggaran yang dijadikan item-item kegiatan maupun paket proyek mulai  terkuak dimana informasi yang dihimpun awak media adanya dugaan  penyalahgunaan anggaran dana BLUD yang ada di RSUD dari tahun 2014 — 2019 yang berbentuk pengadaan, perjalanan dinas, perlengkapan maupun kegiatan paket Proyek seperti kegiatan makan dinas khusus RSUD tahun 2019  ini diduga dikelola dan dikerjakan oleh Direktur RSUD bersama kroni-kroninya.

Namun semuanya terhenti oleh adanya laporan dugaan penyalahgunaan anggaran dana BLUD 2014–2019 hingga terperiksanya Dr.Hj Laila Cholik dan Kroni -kroninya oleh pihak Hukum.

Namun disayangkan, hingga berita ditulis, baik Dr.Hj Laila Cholik maupun penegak hukum yang   dimaksud masih belum berhasil dikonfirmasi.

 

Laporan      : Idham

Posting       : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button