Diduga Akibat Drainase Tak Berfungsi, Puluhan Kios Belakang PTM II Digenangi Banjir

0
200

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Curah hujan yang turun cukup lama hingga Jumat (27/04) pagi, serta diduga akibat tidak berfungsinya saluran drainase sekitar gedung Pasar Tradisional Modern (PTM) II Prabumulih, menyebabkan puluhan kios yang berada pada bagian belakang gedung digenang banjir. Tak hanya mengenangi kios pedagang, sejumlah lapak milik pedagang yang berada dibelakang diluar gedung juga keciprat banjir.

“Pagi tadi pas mau jualan, sudah digenangi banjir. Sehingga banyak juga yang dak berjualan,” ungkap salah satu pedagang buahan yang berjualan di sekitar lokasi banjir, Jumat siang.

Dijelaskan pedagang yang tak mau menyebutkan namanya ini, dampak banjir mulai dirasakan para pedagang sekitar khususnya yang berjualan dibelakang gedung sejak beberapa bulan terakhir saat hujan turun. Kondisi tersebut dia katakan, banyak dikeluhkan para pedagang karena banyak membuat pembeli mengurungkan niatnya masuk belanja dikawasan tersebut.

“Semenjak dibangunnya PTM ini tempat kami kerap banjir, setiap hujan turun pasti banjir. Kami berharap pemerintah segera ada tindakan dan solusi supaya kami nyaman berjualan disini pak,” imbuhnya.

Keluhan sama juga dikatakan Mat (47), pedagang lainnya. Menurut warga Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Gunung Ibul Barat Kecamatan Prabumulih Timur ini, akibat kerap terjadi banjir membuat omset (pendapatan, red) para pedagang menurun drastic. “Disamping itu membuat lokasi jualan kotor dan banyak dipenuhi sampah yang ikut terhanyut terbawa arus,” pungkasnya.

Laporan : Taufik

Editor     : Donny