Didatangi Ninik Mamak Desa Siabu, Kepala KPH Kampar Kiri Ajak Lestarikan Hutan

127
KEPALA KPH Kampar Kiri, Ir Erliana N Eli MSi, pada Kamis (26/03/2020), dikunjungi para ninik mamak tokoh masyarakat desa Siabu, kecamatan Salo, kabupaten Kampar, Riau.

Sumateranews.co.id, KAMPAR – KEPALA KPH Kampar Kiri, Ir Erliana N Eli MSi, pada Kamis (26/03/2020), dikunjungi para ninik mamak tokoh masyarakat desa Siabu, kecamatan Salo, kabupaten Kampar, Riau. Kedatangan ninik mamak, diantaranya Datuk Paduko Majo Cinto Alam, Datuk Muncak Jamaludin dan didampingi oleh tokoh masyarakat desa siabu Arifin dan Narudin langsung diterima oleh Kepala KPH Kampar Kiri bersama jajarannya.

Dalam kunjungan silahturahmi ini ninik mamak menyampaikan aspirasi masyarakat bagaimana mulai dari kedatukan ninik mamak yang ada di siabu sampai masalah kelestarian hutan yang ada disekitar kawasan KPH kampar kiri.

Selanjutnya, pada pertemuan itu para ninik mamak juga menyampaikan bahwa di desa siabu terdapat wisata Alam yaitu Air Terjun di daerah sungai lipai desa siabu yang merupakan tempat wisata alam dan memiliki jarak tempuh dari desa siabu lebih kurang 12 kilo meter.

Kepala KPH Kampar Kiri, Ir Erliana N Eli MSi, dihadapan para ninik mamak dan tokoh masyarakat desa Siabu menyampaikan apresiasi terutama dalam memerat hubungan silahturahmi antara pemerintah dan masyarakat.

“Kami menyambut baik sekaligus bangga atas silahturahmi ini. Bahkan dalam pertemuan juga telah memperlihatkan contoh air terjunnya dan video rekaman yang telah dibuat dan diserahkan masyarakat ke kami, ini merupakan contoh yang insya allah akan kita coba melestarikannya untuk masyarakat desa siabu kecamatan salo kabupaten Kampar,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga, Kepala KPH memberikan arahan tentang bagaimana menjaga kelestarian hutan.

“Sebab bagaimana pun apa bila hutan kita sudah gundul maka ekosistem kelestarian alam pasti akan rusak pula sehingga Air Terjun pun akan rusak pula.

Maka oleh sebab itu mari kita jaga hutan kita kalau bukan kita siapa lagi yang akan menjaganya dan kami sebagai pemeritahan lingkungan hidup KPH akan selalu siap membantu masyarakat demi kelestarian hutan kita tersebut,” pungkas Erliana.

Laporan : Arifin

Editor    : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here