Didampingi FW-MHTB Kepalo Tiyuh, Pastikan Mbah Gimo Dapat Rumah Baru

59

Sumateranews.co.id, LAMPUNG- Terkait dengan viralnya di media sosial mengenai kehidupan sehari-hari Mbah Gimo  yang sebatangkara dan tinggal di Sungai Way Pidada Tiyuh Kibang Tri Jaya Kecamatan Lambu Kibang Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba),  menggambarkan bahwa kehidupan Mbah Gimo jauh dari kata layak, Selasa (23/7).

Terkait hal itu Kepalo Tiyuh setempat Supri menerangkan bahwa pihaknya sudah berupaya berkali-kali membina Mbah Gimo. Bahkan Supri menerangkan Mbah Gimo sudah sempat dibuatkan rumah oleh pihak tiyuh setempat.

“Kalau kata pihak tiyuh yang menyebutkan gak mempedulikan itu agak kurang benar. karena tadinya Mbah Gimo itu sudah kita buatkan rumah khusus untuk dia tempati tapi dia selalu kabur,” katanya.

Keluarga Mbah gimo juga sudah berulang-ulang mengurus Mbah Gimo. Lanjut Supri, bahkan keluarga Mbah Gimo yang ada di tiyuh setempat termasuk dapat dikatakan orang berkepunyaan.

“Ini keluarganya mampu semua bahkan anak-anaknya ada itu istrinya juga masih ada di ujung karang Lampung Utara. Tapi ya lagi-lagi Mbah Gimo-nya sendiri yang kabur,” ungkap Supri.

Terlepas dari hal tersebut pihak tiyuh tetap akan berupaya memindahkan Mbah Gimo. Didampingi oleh rekan-rekan  Forum Wartawan Media Harian Tulang Bawang Barat Bersatu (Fw-MHTB) Kepalo Tiyuh setempat memastikan bahwa Mbah Gimo akan dibuat lagi rumah khusus untuk kedua kalinya.

“Ini kita buatkan lagi Mbah Gimo rumah dengan ukuran 4 x 6,” kata Supri.

Dengan adanya hal ini Kepalo Tiyuh setempat juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada rekan-rekan dari media khususnya yang tergabung di Fw-MHTB telah peduli terhadap sesama.

 

Laporan          : Dedi

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here