Didakwa Pasal Berlapis, Sukri Pasrah

0
178

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Jaksa Penuntut Umum (JPU) Efran SH menuntut terdakwa narkoba, Sukri Ismail alias Usup (58), dengan dakwaan pasal berlapis dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) kota Prabumulih, Selasa (10/10). Warga Jalan Legok RT02 RW02 Kelurahan Anak Petai Kecamatan Prabumulih Utara ini dinilai terbukti melanggar hukum menawarkan, menjual, membeli dan menerima barang haram tersebut, dengan ancaman hukuman pidana minimal 4 tahun penjara.
Pembacaan dakwaan dibacakan langsung oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Efran SH dihadapan majelis hakim yang diketahui Said Husein SH dan didampingi oleh hakim anggota, Tri Lestari SH MH dan Chandra Ramadhani SH MH. Menurut Ffran, terdakwa Sukri telah melanggar Pasal 114 ayat 1 atau Pasal 112 ayat 1 dan atau Pasal 127 ayat 1 huruf a Undang-undang (UU) RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.
“Bahwa berdasarkan hasil lab kriminalistis Polri cabang Palembang menyatakan barang bukti berupa bungkusan plastik bening berisi kristal-kristal putih dengan seberat 0,76 gram, dan sisa barang bukti setelah uji lab 0,128 gram yang disegel pada tabel pemeriksaan mengandung metamfetamina yang terdaftar dalam golongan I nomor urut 61 UU Narkotika,” terangnya.
Seperti pemberitaan sebelumnya, penangkapan terhadap terdakwa setelah salah satu rekannya, yakni Suryadi alias Anang (30) berhasil diamankan terlebih dahulu di kediamannya di Jalan Simanjuntak Gang Melati RT03 RW03 Kelurahan Pasar Kecamatan Prabumulih Utara.
“Bahwa dari hasil mengamankan Suryadi alias Anang, polisi menyita tujuh paket sabu seberat 1,15 gram serta satu unit handphone merk Nokia warna hitam. Lalu, petugas kepolisian melakukan pengembangan hingga berhasil mengamankan terdakwa dan rekannya tersebut di rumah terdakwa dan menggeledah dalam rumah terdakwa paketan narkoba jenis sabu seberat total tersebut,” bebernya.
Sementara itu, dalam menanggapi dakwaan tersebut, terdakwa menyatakan tak mengajukan eksepsi pembelaan atas dakwaan jaksa itu. Terdakwa membenarkan atas dakwaan yang dibacakan jaksa dalam sidang tersebut. Sementara majelis hakim diujung persidangan berencana melanjutkan sidang tersebut pada satu minggu mendatang dengan agenda sidang mendengarkan keterangan dari para saksi-saksinya. 

Laporan : Donny
Posting : Andre