Diamuk Massa, 3 Pencuri Kambing Babak Belur, 1 Diantaranya Tewas

3274

Sumateranews.co.id, OGAN ILIR – Tiga kawanan pelaku pencurian hewan ternak kambing, Rabu (08/04) dini hari, sekitar pukul 03.00 WIB, menjadi sasaran amuk massa setelah aksinya terpergok warga, dan menyebabkan 1 pelaku tewas dengan kondisi tubuh penuh luka. Sementara 2 rekannya, saat berita ini diterbitkan masih dirawat intensif karena luka yang dideritanya.

Ketiga pelaku diketahui bernama Anang (55) warga Dusun III, desa Sukaraja Lama, Kecamatan Indralaya Selatan, kabupaten Ogan Ilir, kemudian Rusdi (40) warga Dusun I Rt 01 desa Seringalam Kecamatan Tanjung Raja OI, dan Romli (40) warga dusun III desa Ulak Segelung Kecamatan Indralaya OI, yang ditemukan sudah tewas di lokasi pelarian dengan kondisi tubuh masih terikat di batang pohon karet warga, dan tubuh penuh luka akibat pukulan benda tumpul.

Dari informasi yang diterima menyebutkan, aksi ketiga kawanan pelaku pencuri ini, diketahui oleh pemilik hewan ternak kambing Isan (36) warga Dusun II Desa Suban Baru Kecamatan Kelekar Kabupaten Muara Enim dan sempat terjadi kejar-kejaran sebelum akhirnya berhasil ditangkap oleh warga disebuah kebun karet areal tebu desa Sentul kecamatan Tanjung Batu OI, Rabu (8/4) pagi.

Kapolres OI, AKBP Imam Tarmudi S.ik MH mengatakan, telah diamankan tiga kawanan pelaku pencuri hewan ternak milik korban Isan dan Mashudi warga dusun II desa Suban kecamatan Kelekar kabupaten Muara Enim. Para pelaku yang dikejar masyarakat Suban melarikan diri ke arah perkebunan desa sentul.

“Setelah diarea kebun karet desa Sentul kecamatan Tanjung batu OI pelaku dapat ditangkap warga masyarakat suban sampainya di lokasi ke 3 pelaku diantaranya Anang, Rusdi, Romli dalam kondisi terikat,” terangnya kepada awak media.

Ia menambahkan, tidak lama kemudian datang anggota Polsek Tanjung Batu dan langsung mengevakuasi 1 pelaku ke Puskesmas Tanjung Batu, yang sudah dalam kondisi meninggal dunia.

“Ya, dari ketiga kawanan pelaku tersebut satu meninggal dunia atas nama Romli (40) akibat diamuk oleh massa, dan kedua pelaku lainnya dalam keadaan luka-luka,” pungkasnya.

Laporan : Al

Editor.    : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here