Dialog Publik dan Pelantikan Lembaga Keprofesian HMI Palembang Berlangsung Khidmat

82

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Dialog Publik dan Pelantikan Lembaga Keprofesian Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palembang, dengan tema “Optimalisasi Peran Lembaga Keprofesian HMI sebagai Problem Solver menuju Palembang Emas Darussalam”, di Gedung DPD RI Sumatera Selatan, Jalan Gubernur H. A Bastari, Sungai Kedukan, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin, Minggu (23/02/2020) berlangsung khidmat dan lancar.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumsel H Achmad Rizwan SSTP MM, Perwakilan Pemkot Palembang Kasi Dinas Koperasi dan UKM Palembang Roili Mahairi SE, Formateur  LAPMI Cabang Palembang Suparman, Formateur LEMI Cabang Palembang Dimas Valentino dan Formateur LAPENMI Cabang Palembang M Rizky.

Turut hadir juga pada kegiatan tersebut, yakni, Ketua Umum HMI Cabang Palembang Eko Hendiyono, LPMI Cabang Palembang Agung Afriansyah, Kabid KPP HMI Cabang Palembang Arif Budiman dan para mahasiswa mahasiswi yang tergabung dalam HMI Cabang Palembang.

Ketua Umum HMI Cabang Palembang, Eko Hendiyono mengatakan, bahwa kegiatan hari ini pelantikan lembaga-lembaga di naungan HMI Cabang Palembang dan ada empat lembaga yang dilantik, yakni Lembaga Ekonomi, Lembaga Pers, Lembaga Pertanian serta Lembaga Pendidikan.

“Selain pelantikan, kita juga mengadakan dialog publik yang langsung berkenaan dengan instansi ataupun bidang-bidang terkait dari lembaga-lembaga,” ujarnya.

Lanjut Eko, tujuan dari kegiatan ini semuanya jangka panjang, diharapkan nanti kader-kader HMI mampu bekerjasama dengan bidang-bidang terkait, untuk mempercepat dan membantu program-program yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota Palembang menuju Palembang Darussalam.

“Untuk program-program nanti kita serahkan ke Direktur Lembaga masing-masing, tidak menutup kemungkinan juga, nanti kita akan adakan kerja sama dengan lembaga-lembaga terkait yang ada di jajaran Kota Palembang,” jelasnya.

Eko berharap, nanti bukan hanya bagi internal HMI, lembaga-lembaga ini aktif juga dan nanti bisa berkembang untuk seluruh teman-teman mahasiswa yang ada di kota Palembang.

“Seperti yang kita ketahui, dengan kemajuan teknologi hari ini, banyak potensi potensi baru yang muncul dengan harapan lembaga ini hadir bisa menstimulus kader-kader dan teman-teman mahasiswa, untuk terus mengembangkan potensi potensi diri sesuai dengan bidangnya masing-masing,” pungkasnya.

Laporan :  Abiyasa
Editor : Herry Eddy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here